Sukses

Ini 6 Alasan Mahasiswa Garut Mengikuti Media Campus Gathering #3

Jarak antara Garut dan Jakarta bukan penghalang untuk mengikuti kegiatan yang diadakan sejak Maret 2016 ini.

Campus CJ- Untuk yang ke 3 kalinya, kembali Liputan6.com mengadakan Media Campus Gathering di SCTV Tower pada hari Selasa, (10/05/2016). Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Jabodetabek satu per satu tampak hadir sejak pukul 10.00 WIB.

Antusias mahasiswa yang sangat besar, membuat acara ini selalu di nantikan oleh para mahasiswa yang tertarik dengan dunia online jurnalistik, termasuk saya yang hadir dari Garut Jawa Barat. Jarak antara Garut dan Jakarta bukan penghalang untuk mengikuti kegiatan yang diadakan sejak Maret 2016 ini.

Acara yang dibuka dengan materi pengenalan Liputan6.com serta program Campus Citizen Journalist yang disampaikan oleh Sulistyo Hadi –Head of Community Development Liputan6.com membuka wawasan kami tentang pentingnya kompetensi diri dalam menyambut era digital serta Masyarakat Ekonomi Asean yang sudah di depan mata.

Melalui program Campus Citizen Journalist, mahasiswa diajak untuk menjadi jurnalis bagi kampus maupun kota masing-masing dan dipublikasikan melalui kanal Citizen6 dan Forum Liputan6.com. Selain menjadi sarana meningkatkan kemampuan menulis, kegiatan lintas kampus yang diadakan oleh media nasional semacam ini menjadi wadah kreativitas mahasiswa di era digital serta membangun personal branding sejak masih kuliah. Selanjutnya, bersama Angga Jatmiko – Offline Community Manager dan Fitri – Admin Forum Liputan6.com peserta diajak mengikuti Office Tour Liputan6.com di lantai 14 SCTV Tower. 

Tidak kalah menariknya, dalam sesi berikutnya para peserta diajak melihat proses pembuatan in-house production program INSPIRATO. Kali ini peserta berkesempatan melihat dan tanya jawab secara langsung dengan tiga narasumber sekaligus, di antaranya Fajrin (co-founder Bukalapak.com), Deborah Dewi (Indonesian Graphologist) dan M. Bijaksana Junerosano (CEO of Greeneration Indonesia).

Ketiga narasumber tersebut terbilang sukses membuat para peserta gathering terpukau dan terinspirasi oleh kisah dan prestasi mereka. Pasalnya kata demi kata yang keluar sangat memotivasi generasi muda untuk terus berjuang mewujudkan mimpinya. 

Dan inilah 6 alasan kenapa saya seorang diri berangkat dari garut ke Jakarta untuk menghadiri kegiatan ini:

1. Menambah wawasan dan pengalaman tentang dunia digital journalism.

2. Membangun networking dan relasi dengan mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta yang memiliki minat yang sama.

3. Memanfaatkan Campus Citizen Journalist sebagai wadah pengembangan kompetensi diri.

4. Turut aktif memperkenalkan Universitas Garut.

5. Membangun ekonomi dan potensi daerah melalui penulisan berita travel dan kuliner di media nasional dan

6. Mengembangkan passion di bidang fotografi, video & travelling. 

Penulis :

Yoga Sundawa Aria P  - Universitas Garut

Instagram :

yogasundawaariap

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini