Sukses

Friday Talk Alena Wu: Visi Misi Hidup Saya untuk Kegiatan Sosial

Alena mengaku motivasi terbesar mendirikan ASA lantaran kecintaannya terhadap anak-anak.

Citizen6, Jakarta - Friday Talk episode Jumat, (22/4/2016) menghadirkan artis cantik penyanyi, presenter, Caroline Gunawan atau biasa dipanggil Alena Wu. Kedatangan Alena untuk berbincang-bincang di Friday Talk lantaran sebelumnya perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur ini terpilih sebagai salah satu dari enam perempuan hebat yang mendapat penghargaan dari Liputan6.com di Hari Kartini.

Bukan tanpa sebab, Alena Wu memperoleh penghargaan dari Liputan6.com, sejak 2009 perempuan yang masih memiliki darah Tionghoa ini mendirikan taman belajar gratis khusus untuk anak-anak. Yang kemudian dikenal dengan istilah Alena Sahabat Anak (ASA).

"ASA, bisa berarti Hope atau harapan," ujar Alena di acara Friday Talk, Jumat (22/4/2016).

ASA didirikan oleh Alena Wu dan timnya, namun semua pendanaan selama ini ditanggung oleh uang saku pribadi Alena. Kepedulian terhadap lingkungan sosial yang seperti itulah yang mengantar perempuan 34 tahun ini menyandang gelar perempuan hebat.

Alena mengaku motivasi terbesar mendirikan ASA lantaran kecintaannya terhadap anak-anak. Terlepas dari masih kurangnya perhatian pemerintah terhadap pendidikan usia dini. "Cita-cita saya, sebenarnya selain menjadi artis adalah menjadi guru TK," ujar Alena menyoal kecintaannya terhadap anak-anak.

Lalu apa kendalanya serta bagaimana cara bergabung di sekolah gratis ASA? Simak video Friday Talk Alena Wu: Visi Misi Hidup Saya untuk Kegiatan Sosial berikut ini dengan saksama!

 

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini