Sukses

Momen Haru Penyelamatan Balita Jatuh ke Celah Sempit

Seorang balita jatuh ke celah sempit di antara sumur tua. Butuh waktu lama untuk menyelamatkan bocah tersebut dengan selamat

Citizen6, Jakarta - Seorang balita berusia dua tahun jatuh ke celah sempit ketika bermain di samping sebuah sumur. Peristiwa tersebut terjadi di barat daya Wilayah Otonomi Guangxi Zhuang, Cina.

Menurutu People's Daily, Kamis (21/04/2016), celah sempit sedalam lima meter itu letaknya tepat di sebelah sumur, di antara sumur tua dan rongga tanah. Karena celah yang terlalu sempit dan berisiko tinggi bila menggunakan peralatan besar, pemadam kebakaran memutuskan menggali secara manual untuk menghindari si bocah terluka.

Tidak ada peralatan lain yang digunakan melainkan menggunakan tangan. Saat pemadam kebakaran berusaha menggali dan mencari celah mengeluarkan si bocah, yang lain berusaha menenangkan balita tersebut yang berteriak ketakutan.

People's Daily China 

Tidak dijelaskan bagaimana bisa si balita jatuh ke dalam celah tersebut. Namun, setelah menghabiskan waktu hingga dua jam, dengan bantuan pemadam kebakaran, ayah si bocah, serta keluarga lainnya, balita yang tidak disebutkan namanya itu akhirnya bisa dikeluarkan dengan aman dan selamat.

Untuk mencegah terjadinya peristiwa yang sama di kemudian hari, pemadam kebakaran memutuskan menutup celah sempit dengan menimbun pasir ke dalamnya.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.