Sukses

Begini Cara Ampuh Membuka Situs yang Diblokir

Di Indonesia, kebebasan ber-internet mulai dibatasi oleh pemerintah.

Citizen6, Jakarta - Sejak ada internet, berekspresi dan berkreasi semakin mudah dan bebas. Bahkan saking bebasnya, norma-norma sosial hampir tidak berlaku di internet. Namun di Indonesia, kebebasan di internet pun mulai dicekal oleh pemerintah. Bermula dari pemblokiran situs-situs penyedia konten bajakan, diikuti situs radikal, lalu yang masih hangat adalah memblokir Netflix.

Apa kamu terganggu dengan tindakan pemblokiran situs atau aplikasi khusus oleh pemerintah? Jika ya berikut ini ada aplikasi keren yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang diblokir pemerintah.

Banyak situs bermuatan pornografi, SARA, bajakan, hingga radikal diblokir oleh pemerintah. Bahkan Tumblr pun berencana akan diblokir, padahal banyak manfaat yang bisa diambil di Tumblr. Makanya, biar kamu bisa buka situs-situs yang diblokir pemerintah, wajib banget nih pake aplikasi-aplikasi keren berikut.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini