Sukses

Desain Hebat, Saat Darurat Pesawat Ini Mampu Lepaskan Kabinnya

Citizen6, Jakarta Kecelakaan pesawat mungkin adalah salah satu ketakutan terbesar orang-orang saat menaiki pesawat. Banyaknya berita tentang kecelakaan pesawat, membuat beberapa orang ketakutan saat harus naik pesawat terbang. Namun, bagaimana bila kita bisa bertahan saat kecelakaan pesawat terjadi?

Insinyur penerbangan Ukraina, Vladimir Tatarenko telah berkerja selama tiga tahun untuk menemukan pemecahan masalah tersebut. Tatarenko berhasil menciptakan kabin pesawat yang dapat dilepas dari pesawat saat berada dalam keadaan darurat.

Kabin tersebut bisa mendarat baik di tanah maupun di atas air. Tentunya, kabin ini memiliki parasut yang melekat pada atap dan tabung karet tiup untuk bertahan jika diperlukan.

Boredpanda 

"Bertahan saat kecelakaan pesawat terjadi bukanlah sesuatu yang mustahil," ujar Tatarenko seperti dikutip dari Boredpanda, Selasa (19/01/2016).

Menurut Tatarenko, sementara insinyur pesawat di seluruh dunia tengah mencoba mencari cara untuk membuat pesawat lebih aman, mereka dapat melakukan sesuatu untuk menyelamatkan penumpang.

Walau idenya terdengar bagus, namun banyak yang mempertanyakan bagaimana nasib pilot pesawat? Sebab, saat kabin dilepas, ruang pilot masih tetap berada di pesawat. Meski demikian, setelah dilakukan kuisioner, 95% orang bersedia membayar lebih jika hal tersebut berpengaruh terhadap keselamatan mereka. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Pagi Ini Merapi Luncurkan Awan Panas 3 Kali
Loading