Sukses

5 Kisah Mengagumkan Orang di Dunia yang Bantu Pengungsi

Kebaikan memang bisa datang dari bermacam-macam tipe orang, pekerjaan bahkan tak mengenal usia.

Citizen6, Jakarta Kebaikan memang bisa datang dari bermacam-macam tipe orang, pekerjaan bahkan tak mengenal usia. Lima orang ini bahkan memiliki kisah inspiratif ketika mereka membantu para pengungsi di berbagai belahan dunia.

Berikut empat kisah mengagumkan orang-orang yang membantu para pengungsi seperti dilansir Oddee.com pada Minggu (3/1/2016).

1. Seorang Miliarder yang Ingin Membeli Sebuah Pulau untuk Pengungsi

Miliarder Naguib melalui akun Facebook-nya menyatakan bahwa ia akan membeli sebuah pulau untuk membantu meringankan krisis kemanusiaan yang berkembang di Eropa.

Sawiris mengatakan ia telah mengidentifikasi dua pulau-pulau milik pribadi di Yunani yang dapat digunakan untuk migran rumah dan pengungsi yang telah melarikan diri dari perang dan kemiskinan di Timur Tengah dan Afrika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bocah 8 Tahun Buat Penggalangan Dana untuk Pengungsi

2. Bocah 8 Tahun Buat Penggalangan Dana untuk Pengungsi

Seorang gadis berusia 8 tahun membuat aksi sosial dengan upaya penggalangan dana untuk membantu pengungsi Suriah dengan memberikan makanan, tempat tinggal, air bersih dan kebutuhan lainnya.

Ini bukan aksi pertama Charlotte Tristan. Selama beberapa tahun terakhir, dia membuat video YouTube yang dapat menarik 6 ribu views dan berhasil mengumpulkan dana hampir 10 ribu dolar. Baru-baru ini ia bahkan menciptakan sebuah video untuk membantu 11 juta pengungsi Suriah yang melarikan diri di tengah-tengah perang saudara.

3 dari 5 halaman

Pasangan Gay Mengajak 24 Pengungsi untuk Tinggal Bersama

3. Pasangan Gay Mengajak 24 Pengungsi untuk Tinggal Bersama

Pasangan gay asal Jerman berharap untuk memberikan perspektif baru tentang krisis pengungsi Suriah melalui postingan sederhana di akun Facebook-nya.

Pada November 2015, Dirk Voltz berbagi status yang menjelaskan bahwa ia dan pasangannya telah mengajak 24 pengungsi dari Suriah, Afganistan dan Irak di apartemen mereka di Berlin sejak Juli lalu.

4 dari 5 halaman

Penduduk Jerman yang Menyambut Hangat Pengungsi Suriah

4. Penduduk Jerman yang Menyambut Hangat Pengungsi Suriah

Penduduk Jerman menyambut baik lebih dari 100 pengungsi Suriah yang datang ke kota mereka. Warga setempat bahkan memegang spanduk yang bertuliskan "selamat datang" dalam bahasa Inggris, Jerman, Perancis dan Arab sambil bertepuk tangan sambil melambaikan bunga matahari.

OE atau singkatan dari Oer-Erkenschwick merupakan sebuah kota kecil di Jerman Barat dengan dihuni oleh 30 ribu penduduk. Kota ini memang kecil, tapi OE membuat cacatan baik dalam kebaikan untuk membantu para pengungsi Suriah.

5 dari 5 halaman

Pasangan Pengantin yang Beri Makanan untuk 4 Ribu Pengungsi Suriah

5. Pasangan Pengantin yang Memberi Makanan untuk 4 Ribu Pengungsi Suriah

Pasangan pengantin asal Turki memutuskan untuk berbagi sukacita mereka pada hari pernikahan mereka dengan mengundang 4 ribu pengungsi Suriah untuk makan bersama sambil merayakan momen bahagia mereka.

Fethullah Uzumcuoglu dan Esra Polat yang menikah di provinsi dekat perbatasan Suriah pada Juli 2015 lalu ini memang mengundang beberapa dari pengungsi yang melarikan diri dari negara tersebut sejak perang saudara yang dimulai empat tahun lalu.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini