Sukses

5 Cara Unik Meramal Nasib yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

Kecemasan akan ketidaktahuan secara pasti itulah yang kadang membuat kita nekat bertanya kepada orang yang kita anggap bisa membaca nasib.

Citizen6 Jakarta Pada umumnya manusia meyakini dogma, nasib di tangan Tuhan. Walau sebenarnya masih ada peluang untuk mengubahnya dengan cara berusaha sekuat tenaga. Kapan kita akan mendapatkan jodoh, pekerjaan hingga kapan kita akan mati, semuanya sudah dituliskan. Namun apa yang sudah digariskan itu kadang membuat kita terus bertanya-tanya dan bahkan cemas.

Kecemasan akan ketidaktahuan secara pasti itulah yang kadang membuat kita nekat bertanya kepada orang yang kita anggap bisa membaca nasib. Setidaknya meminta gambaran kira-kira apa yang akan terjadi.

Padahal untuk meramal, kita tidak perlu seorang paranormal. Kita sendiri sebenarnya juga bisa melakukannya. Tidak perlu merapal mantra atau melakukan ritual-ritual tertentu. Simak, berikut tips meramal nasib yang bisa kamu lakukan sendiri.

1. Kotoran di toilet

Siapa yang menyangka, orang bisa meramal nasibnya dengan cara melihat kotoran (feses) di toilet. Teknik meramal semacam ini disebut Scatomancy yang sudah lazim digunakan sejak zaman Mesir kuno. Di zaman modern, seorang ahli Scatomancy bernama  S.S. Singhn bisa mengetahui sifat manusia dari kotorannya.

Dia akan mengamati kotoran yang baru dikeluarkan, mengamati tekstur, panjang, hingga baunya. Setelah itu dia dapat menyimpulkan apakah orang itu layak jadi seorang pemimpin atau tidak. Semakin panjang kotoran maka orang itu semakin kuat sifat pemimpinnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ukuran Areola

2. Ukuran Areola

Pada akhirnya masalah meramal adalah masalah budaya dan keyakinan. Di Jepang, ada teknik meramal yang disebut Areola Fortune-Telling. Nasib seseorang bisa dilihat dari ukuran lingkar areola (puting) dan payudara.

Area lingkaran itu menunjukkan seberapa cerdas kita kelak dan apakah kebahagiaan akan selalu berada di dekat kita. Selain dari lebar area areola, warna dari aerola juga memengaruhi keberuntungan kita. Apakah warna lebih gelap atau lebih terang. Semua memengaruhi nasib terutama yang berhubungan dengan seberapa kita loyal dalam bekerja.

3 dari 5 halaman

Kakak Tua Hijau

3. Kakak Tua Hjau

Ramalan dengan bantua burung kakak tua ini ramai di Singapura. Ketika ada pagelaran akbar Piala Dunia, ramalan kakak tua menjadi tren. Seorang yang ingin diramal biasanya menyebutkan nama terlebih dahulu di depan sekumpulan burung kakak tua.

Sekumpulan burung itu lantas disuruh memilih kertas ramalan yang sesuai. Angka-angka tersebut merupakan nomor dari kandang dari burung kakak tua. Setelah orang yang meramal akan menghitung angka yang tepat sesuai nama kita.

4 dari 5 halaman

Sayuran Asparagus

4. Sayuran Asparagus

Meramal nasib menggunakan sayuran Asparagus ini ramai di Inggris. Salah satu nama peramalnya adalah Jemmia Packington. Dia meramal dengan menggunakan beberapa batang Asparagus yang dikocok dan dilempat ke udara. Kemudian Asparagus yang jatuh ini yang akan dijadikan bahan ramalan.

Jemmia membuat klaim ramalannya sempurna dan akurat saat meramal Inggris pada Olimpiade 2012. Ramalan lain darinya yang diyakini akurat adalah lahirnya dua bayi anggota kerajaan Inggris tahun 2012. Jemmia sangat meyakini jika dirinya mampu meramal apa saja terkait event olahraga, penghargaan, hingga kehamilan seseorang.

5 dari 5 halaman

Kaki Kucing

5. Kaki Kucing

Tidak hanya meramal diri sendiri, kamu juga bisa meramal nasib hewan peliharaanmu khusunya kucung. Istilah meramal kucing disebut pawmistry. Atau secara bahasa dapat kita artikan misteri dari kaki kucing. Cara meramal kucing ini dapat kita pelajari melalui buku Pawmistry: How to Read Your Cats Paws.Buku itu telah membuat klaim jika pembaca akan dapat membaca keberuntungan dari kucing peliharaannya.

Cara ini bahkan membuat kita dapat membaca pengaruh budaya pada kucing, asal geografi kucing, hingga berasal dari keturunan apa saja. (war/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini