Sukses

10 Negara Terbaik Untuk Habiskan Masa Tua

Negara-negara berikut ini memiliki kualitas yang baik untuk habiskan masa tua Anda

Citizen6, Jakarta Hari tua merupakan hari dimana seseorang harus beristirahat dan menikmati semua hasil kerja keras yang telah mereka lakukan, ada 10 Negara terbaik untuk dihuni dihari tua karena memiliki kualitas terbaik dalam segala bidang. Apa sajakah ke-10 negara itu?

Setiap orang harus merencanakan masa tuanya dengan menabung dan berinvestasi dari sebagian penghasilan mereka untuk hidup nyaman dihari tua. Menurut hasil indeks perusahaan investasi asal Amerika menyebutkan bahwa ada 10 negara terbaik di Eropa Barat yang sangat cocok dihuni untuk hari tua karena memiliki kualitas terbaik dalam bidang kesehatan, kesejahteraan, keuangan, dan kualitas hidup. Apa saja ke-10 negara itu? Berikut adalah 10 Negara terbaik untuk menghabiskan masa tua yaitu:

1. Norwegia

Norwegia merupakan negara yang populer dengan gaya hidupnya yang sehat, selain itu negara ini juga memiliki tingkat kesejahteraan finansial lebih tinggi dari negara Amerika. Indeks kesehatan, keuangan, dan kualitas hidup negara ini berturut-turut adalah 8,5; 7,9; dan 8,7 dari skala 10.

2. Swiss

Swiss merupakan negara kedua yang cocok untuk dihuni di hari tua, negara ini memiliki kualitas kehidupan tertinggi di dunia namun secara finansial masih dibawah Norwegia. Indeks kesehatan, keuangan, dan kualitas hidup negara ini berturut-turut adalah 8,4; 8,3; dan 9,2 dari skala 10.

3. Luksemburg

Negara hunian terbaik di hari tua selanjutnya adalah Luksemburg. Indeks kesehatan, keuangan, dan kualitas hidup negara ini berturut-turut adalah 8,5; 8,0; dan 7,8 dari skala 10.

4. Swedia

Swedia merupakan negara yang memiliki kualitas tertinggi dalam bidang kesehatan, selain itu negara ini juga telah mendapatkan peringkat dari Florida sebagai negara paling kreatif di Eropa. Indeks kesehatan, keuangan, dan kualitas hidup dari negara ini berturut-turut yaitu 8,3; 7,4; dan 8,5 dari skala 10.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.