Sukses

55 Tahun Menikah, Pasangan Ini Meninggal Sambil Pegangan Tangan

Pasangan ini buktikan cinta sejati memang ada. Mereka meninggal dalam waktu hampir bersamaan

Citizen6, Jakarta Pasangan dari Amerika, Domingo dan Ana Maria Chavez meninggal pekan lalu di Caldwell, Idaho. Namun kisah cinta mereka dimulai pada tahun 1958 ketika mereka bertemu di sebuah klub di Texas. Anggota keluarga mereka mengatakan pertemuan mereka membuktikan 'cinta pada pandangan pertama.'

Setelah mereka menikah, mereka berbagi segala hal. Terlebih mereka berdua sama-sama suka menari. Jadilah mereka menari sepanjang hidup mereka.

Selama lebih dari setengah abad, pasangan ini melakukan segalanya bersama-sama, termasuk bepergian bersama-sama, membesarkan delapan orang anak, serta bekerja sama di peternakan yang sama.

- 

Dilansir dari KTVB, Kamis (01/10), pada tahun 2006, Ana Maria didiagnosis dengan demensia dan diagnosis Domingo sendiri datang tak lama setelahnya. Putra sulung mereka, Freddie Chavez, merawat mereka berdua di rumahnya. Sampai kamis lalu, kesehatan kedua pasangan ini memburuk dengan cepat.

Selama jam-jam terakhir sebelum napas mereka berakhir, keluarga Chavez akhirnya menidurkan mereka di tempat tidur yang sama. Mereka juga dengan sengaja menggenggamkam kedua tangan pasangan itu dalam bentuk hati di atas bantal.

Ana Maria meninggalkan suaminya pertama kali di pagi hari, sementara Domingo masih memegang tangannya. Selang beberapa jam, Domingo ikut menghembuskan napas terakhirnya.

"Cinta mereka benar-benar kuat," ujar Freddie, "Mereka tak menderita lagi sekarang. Dan aku tahu, mereka sekarang berada di surga melihat ke bawah ke arah kami." (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini