Sukses

Babi Berkaki Dua Jadi Selebriti Lokal di Cina

Babi yang satu ini membuat heboh pengunjung dengan rupanya yang tak biasa.

Citizen6, Jakarta Zhu Jianqiang yang berarti babi berkemauan kuat, lahir tanpa kaki belakangnya, tapi berhasil bertahan hidup. Kini, Zhu malah menjadi selebriti lokal di daerah tempat tinggalnya.

Zhu memiliki sembilan ekor saudara yang normal. Saat dilahirkan, sang pemilik Wang Xihai kaget mendapati seekor babi yang tak berkaki. Tetangga serta sang istri telah menyuruh Wang membuang anak babi tersebut, namun Wang menolak. Wang percaya, semua harus diberi kesempatan untuk bertahan hidup.

-

Melihat babinya bertahan hidup, Wang memutuskan untuk lebih terlibat. Ia mulai melatih Zhu untuk berjalan di atas kaki depannya hanya beberapa hari setelah ia lahir. Setelah 30 hari, Zhu mulai mampun berjalan sendiri dengan tubuh yang seperti menunggunging.

Kabar tentang babi berkaki dua menyebar dengan cepat, dan Wang mengatakan rumahnya dibanjiri oleh wisatawan tiap hari. "saya tak akan menjualnya tak peduli berapa penawarannya," ujar Wang seperti dilansir Weirdlife, Senin (28/09). (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.