Sukses

Hilangkan 4 Kebiasaan Ini Jika Ingin Hubungan Langgeng

Ada beberapa kebiasaan yang harus dihindari jika ingin hubungan percintaan Anda lancar

Citizen6, Jakarta Bagi anda yang memiliki pasangan, tentunya ingin hubungan anda dengan pasangan anda selalu berjalan lancar dan langgeng. Namun, untuk membuat hubungan itu bisa berjalan lancar dan langgeng tidak semudah yang difikirkan, butuh rasa kesetiaan dan saling menghargai yang tinggi diantara keduanya.

Setiap permasalahan dalam hubungan itu pasti ada penyebabnya, entah itu dari faktor lingkungan, keluarga, ekonomi, atau juga bisi juga datang dari kebiasaan-kebiasaan anda yang tanpa anda sadari bahwa kebiasaan itu bisa memunculkan benih-benih perpisahan diantara keduanya. Sebaiknya, jika anda ingin hubungannya selalu lancar dan bertahan selamanya, anda harus menghilangkan kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat hubungan anda dengan pasangan anda berpisah. Lalu apa saja kebiasaan-kebiasaan yang harus dihilangkan itu? Berikut 4 kebiasaan yang harus anda hilangkan agar hubungan tetap langgeng:

1. Cemburu

Cemburu itu memang wajar, dan rasa cemburu pasti ada pada setiap orang terhadap pasangan yang dicintainya. Karena bila tidak mempunyai rasa cemburu, itu menandakan ia tidak cinta kepada pasangannya. Cemburu merupakan tanda adanya rasa cinta dadn rasa sayang di hati seseorang terhadap orang yang dicintainya.

Namun, jika cemburu itu sudah berlebihan dan tidak terkendalikan, itu akan berakibat buruk bagi hubungan anda, bahkan bisa menimbulkan perpisahan diantara keduanya. Jika anda merasa cemburu berlebihan, itu hanya akan membuat pasangan anda merasa tertekan dan tidak memiliki kebebasan sedikitpun, dan itulah yang membuat pasangan anda merasa tidak nyaman dan memilih meninggalkan anda. So, mulai dari sekarang, kurangilah rasa cemburu berlebihan anda. Jika cemburu, sewajar-wajarnya saja.

2. Berfikir hubungan tidak bisa dipertahankan

Ucapan adalah sebuah do'a, baik itu ucapan dalam mulut, hati, maupun pikiran. Jika anda berfikir bahwa hubungan anda dengan pasangan anda tidak bisa dipertahankan lagi, kemungkinan besar hal itu akan terjadi dan hubungan anda akan benar-benar berakhir. Karena dengan anda yang berfikiran seperti itu akan memicu kemantapan pasangan anda untuk memilih perpisahan.

So, berhentilah berfikir bahwa hubungan anda dengan pasangan anda tidak bisa dipertahankan. Jika anda ingin hubungan anda dengan pasangan anda bisa tetap langgeng, husnudzon itu jalan terbaik. Berfikirlah positif dan yakinlah bahwa hubungan anda akan selalu lancar dan selalu tegar, kuat, kokoh, serta mampu menghadapi segala permasalahan yang kalian berdua hadapi.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.