Sukses

Demi Cari Anak yang Hilang, Pria Ini Merangkak Setengah Tahun

Kehilangan anak membuatnya rela berkeliling kota sambil merangkak selama setengah tahun.

Citizen6, Jakarta Chen Shengkuan, setengah tahun lalu kehilangan anaknya, Zhaoyuan, di Suixi, Cina. Saat itu anaknya keluar untuk bermain dengan sepupu. Pukul setengah sepuluh, kakek nenek Zhaoyuan menyadari sang cucu tak kembali ke rumah. Meski telah mencari ke rumah tetangga, namun Zhaoyuan tetap tak ditemukan.

Ketika Chen pulang bekerja, ia pun langsung mencari anaknya ke penjuru desa, tapi sang anak tetap tak ditemukan. Chen yakin, anaknya telah diculik oleh sindikat penjual bayi.

Chen memiliki keterbatasan fisik. Ke mana-mana, ia mesti berjalan dengan cara merangkak. Meski demikian, ia tak menyerah. Chen memutuskan pergi ke kota Guangzhou demi menemukan si buah hati.

"Di kota ini banyak terdapat media massa. Aku harap mereka dapat membantuku menyebarkan foto anakku yang hilang," ujar Chen sebagaimana dilaporkan oleh Shanghaiist, Sabtu (18/07/2015).

shanghaiist

Sebelum anaknya hilang, Chen bekerja selama enam hari dalam seminggu sebagai buruh di pabrik yang memproduksi kateter. Kini, ia terpaksa meminta-minta sembari berkeliling kota mencari anaknya.

Karton cokelat berisi ciri-ciri sang anak serta foto, tak pernah ia lepaskan. "Aku tak akan pernah kehilangan harap. Aku yakin anakku masih hidup. Aku akan terus berjuang," tutup Chen. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.