Sukses

Ini 10 Jenis Burung Terunik di Dunia

Ternyata ada loh, burung tergalak di dunia. Burung apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Burung merupakan salah satu makhluk hidup yang sangat indah dan memiliki banyak jenisnya. Dari banyaknya jenis burung terdapat burung-burung yang mempunyai hal atau kelebihan yang spesial atau lain daripada yang lain. Seperti, siapakah yang tahu burung terkecil di dunia? atau burung dengan rentang sayap terpanjang di dunia? Bahkan ada juga burung tergalak di dunia.

Salah satunya adalah Burung Kakak Tua Abu-Abu Afrika, yang menjadi burung tercerdas di dunia.  Terdapat di hutan afrika bagian barat dan tengah. Burung ini telah lama dikenal mampu menirukan suara manusia, tetapi kakaktua abu-abu afrika mampu menghubungkan kata-kata dan membentuk kalimat sederhana. Burung ini berkomunikasi dengan sesamanya melalui suara dan bahasa tubuh. Burung beo abu-abu afrika sangat mudah dilatih dan mampu menirukan suara dengan sempurna. Beberapa burung yang telah dilatih mampu mengenali sekitar 50 objek, tujuh warna, lima bentuk, dan menghitung sampai dengan enam. Mereka mampu membedakan besar dan kecil, atas dan bawah.

Selengkapnya baca disini

 

Pengirim:

Donny Khuana

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini