Sukses

Peti Misterius Ditemukan di Cina, Isinya Kagetkan Banyak Orang

Sebuah peti misterius ditemukan terkubur. Isinya mengagetkan orang-orang di Cina. Apa isinya?

Citizen6, Taizhou Bila sebelumnya telur-telur dinosaurus ditemukan di Cina, kali ini ada penemuan lain yang mengejutkan. Seorang petugas perbaikan jalan di Taizhou, Cina, kaget saat menemukan sebuah peti misterius di terpendam sedalam 6 kaki di jalan yang ia perbaiki.

Dilansir dari singaporeseen.stomp.com.sg sebagaimana yang diberitakan oleh ebaumsworld.com, Minggu (10/05/2015), pekerja tersebut awalnya akan memperluas jalan saat ia menemukan peti misterius. Ketika dibuka, peti misterius ternyata menyimpan sebuah peti mati tua.

Bersama pekerja yang lainnya, peti mati tersebut pun dibuka. Apa yang ada di dalam peti mati ternyata lebih menakjubkan dari apa yang mereka bayangkan.

Di dalam peti mati tersebut, terdapat sebuah mumi perempuan yang terendam air berlumpur. Ilmuwan purbakala yang didatangkan menyatakan bahwa mumi tersebut telah berumur lebih dari 700 tahun.

Pakaian mumi perempuan tersebut terbuat dari sutra dan sedikit katun. Para arkeolog setempat takjub dengan mumi yang masih utuh dan berada dalam kondisi yang baik. Mereka percaya bahwa mumi tersebut berasal dari Dinasti Ming yang berkuasa pada tahun 1368-1644.

Selain mengenakan pakaian bangsawan Dinasti Ming, di dalam peti mati mumi tersebut juga ditemukan sejumlah keramik, tulisan, serta barang peninggalan lainnya. Kini mumi tersebut disimpan di Museum Sejarah di Cina.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.