Sukses

Publik Keluhkan Jakarta Semakin Macet Karena KAA

Perhelatan internasional Konferensi Asia Afrika (KAA) sudah berlangsung di Jakarta dan Bandung sejak Minggu, 19 April 2015.

Citizen6, Jakarta Perhelatan internasional Konferensi Asia Afrika (KAA) sudah berlangsung sejak Minggu, 19 April 2015, kemarin. Acara yang digelar di Jakarta dan Bandung ini tentunya akan membuat masyarakat lebih berhati-hati dengan kemacetan ibu kota yang semakin parah. 

Pengalihan arus kendaraan pun sudah disiapkan pihak Polda Metro Jaya untuk memperlancar acara yang dihadiri lebih dari 30 kepala negara ini. Diketahui, acara yang dipusatkan di Jakarta Hall Convention Center (JHCC), Senayan, Jakarta, ini menyebabkan sejumlah ruas jalan akan ditutup selama KAA berlangsung.

Sontak, hal tersebut pun membuat masyarakat yang beraktifitas dan bekerja di kawasan ibu kota merasa resah. Pasalnya, banyak dari mereka cemas akan datang terlambat ke kantor, sehingga mereka pun harus datang lebih pagi agar tak terjebak macet.

 

 

 

 

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat masyarakat meresponsnya dengan beragam komentar pro dan kontra. Nampak, ciapan yang diutarakan onliner didominasi dengan keluhan jalanan di kawasan Jakarta yang semakin macet.

 

 

 

 

"Pengalihan arus sifatnya situasional namun tidak ada penutupan jalan total," kata Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Warsinem saat dihubungi di Jakarta, Minggu (19/4/2015).

Peringatan ke-60 KAA akan berakhir pada Jumat, 24 April 2015, mendatang. Pengalihan arus lalu lintas, jelas dia, kemungkinan dilakukan pada 22-23 April 2015 sekitar pukul 06.00 WIB-09.00 WIB. Selain itu, pada malam hari juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini