Sukses

Mengenang Masa Kecil dengan Seni Diorama dari Benda Sehari-hari

Saat kita masih anak-anak, kita pernah membayangkan dan menggunakan benda di sekitar menjadi dunia kecil kita.

Citizen6, Jakarta Yuk sejenak kita mengingat masa kecil. Saat kita masih anak-anak, kita pernah membayangkan dan menggunakan benda di sekitar menjadi dunia kecil kita. Misalnya saat di sekolah kita menggunakan alat tulis untuk main rumah-rumahan. Pensil dijadikan orang-orangan, buku-buku dijadikan ruangan, dan penghapus, penggaris, dan lainnya dijadikan perabotan.

Hmm menyenangkan bukan sederhananya pemikiran saat kita masih anak-anak.

Sehingga segala macam benda pun bisa kita jadikan mainan. Nah Tanaka Tatsuya, seniman dari Jepang, berkarya menggunakan imajinasi masa anak-anak tersebut.

 

3.13 fri "Morning walk" ウォーキングは朝っぱらがスッキリ #アスパラガス#Asparagus

Posted by Miniature Calendar on Thursday, 12 March 2015


 
“Brokoli dan peterseli kadang terlihat seperti hutan. Daun yang mengambang di permukaan air terlihat seperti perahu-perahu kecil. Benda atau peristiwa sehari-hari jika dilihat dari perspektif mini dapat membawa kesenangan dalam hidup kita,” tulis Tatsuya di websitenya.

Hal tersebutlah yang mendasari Tatsuya untuk mengeksperikan imajinasinya dalam bentuk foto diorama kejadian kehidupan menggunakan barang sehari-hari. Bedanya Tatsuya memutuskan untuk membuat kalender miniatur. Setiap harinya di facebook dan instagram, Tatsuya mengunggah foto-foto miniatur kejadian kehidupan dengan benda-benda sehari-hari.

 

3.8 sun "Escalator"最近知ったのですが、エスカレーターの上では”歩行禁止”がルールらしいですよ。今日はエスカレーターの日です。

Posted by Miniature Calendar on Saturday, 7 March 2015

Tatsuya yang memulai kalender miniatur ini sejak 2011, telah memiliki banyak penggemar di Instagram dan Facebook yang menanti-nanti kreativitas apalagi yang ditunjukkan Tatsuya. Jika ingin melihat foto-foto Tatsuya dalam bentuk kalender, maka Anda bisa langsung mengunjungi miniature-calendar.com.

Penulis:

Nabilah Rahmagitha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.