Sukses

Batu Cincin Apa yang Dipakai Pak SBY?

Untuk pertama kalinya batu cincin atau akik yang dipakai oleh presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono diketahui publik online.

Citizen6, Jakarta Untuk pertama kalinya batu cincin atau akik yang dipakai oleh presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono diketahui publik. Sabtu lalu, melalui akun instagramnya, Ibu Ani Yudhoyono memposting batu cincin yang dipakai di jari telunjuk kanan pak SBY.

Bu Ani memposting batu cincin itu entah disebabkan sedang tren-nya batu akik saat ini atau karena sebab lain. Batu akik yang dipakai pak SBY itu berwarna coklat dengan garis yang membelah secara vertikal, namun garis itu tidak lurus.

Berdasarkan warnanya, menurut pengamat batu yang tidak bersedia disebut namanya, batu cincin yang dipakai pak SBY adalah jenis mata kucing. Batu ini dikelompokkan sebagai batu permata yang kualitasnya lebih bagus dibanding giok dan merah delima.

Keistimewaan mata kucing ini, jika sedang berada dalam kegelapan, saat ada cahaya yang sedikit saja maka akan muncul segaris sinar yang menyerupai mata kucing. Batu ini sangat kuat, kekerasannya bisa mencapai 8-9 skala mohs. Dan batu ini langka karena itu harganya sangat mahal di pasaran.

Foto pak SBY di instagram tersebut memperoleh respon banyak. Beberapa follower Instagram bu Ani @Aniyudhoyono menanyakan tentang batu yang dipakai itu, yang lain menginginkan pak SBY menjadi presiden lagi, dan ada juga yang menawarkan batu cincin.

Akun yang menamakan diri David Suteja, bathkan lebih jeli. Dalam komentarnya David memberikan informasi bahwa ketika menjabat sebagai presiden, ikatan batu tersebut tidak seperti sekarang.

Namun semua komentar itu tak satupun yanAg direspon Bu Ani Yudhoyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini