Sukses

Tips Memilih Payung Yang Tepat

Musim hujan datang, apakah kamu sudah memiliki payung yang siap melindungi?

Citizen6, Jakarta Sedia payung sebelum hujan, bukan hanya mengajarkan kita untuk selalu bersiap menghadapi apapun yang terjadi tetapi mengingatkan kita pentingnya benda yang satu ini. Payung melindungi kita dari tetesan air hujan yang bisa saja membuat kita jatuh sakit. Kadang juga kita menggunakan payung untuk melindungi diri dari sinar matahari. Bahkan payung bisa melengkapi trend busana kita. Berikut ini tips untuk memilih payung yang tepat:

1. Berat dan Ukuran Payung

Bagi kamu yang sering berpergian, patut diperhatikan untuk ukuran dan berat si payung apakah cukup praktis atau tidak. Payung lipat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang sering pergi terutama dengan trasnportasi umum. Sesuaikan beratnya juga agar jangan sampai terlalu membebani isi tas kamu. 

2. Ukuran Diameter Payung

Coba buka terlebih dahulu payung yang akan kamu beli, apakah diameter ukuran payungnya sudah cukup? Ukuran diameter payung rata-rata 100-111 Cm sehingga bisa muat untuk 2 orang. 

3. Warna Payung

Agar bisa dengan mudah diselaraskan dengan penampilan kamu, lebih baik pilih payung dengan warna-warna netral dan cerah, sesuai dengan selera kamu. Hal yang perlu diingat hanyalah, hindari warna hitam jika kamu ingin menggunakan payung di cuaca panas juga. Hal tersebut dikarenakan warna hitam akan lebih cepat menyerap panas. 

4. Tahan Angin

Kita tentu akan memperhatikan apakah payung kita memiliki ketahanan yang cukup terhadap angin dan cuaca buruk. Perhatikan bahan yang digunakan baik untuk gagang payung ataupun penutupnya. Cari payung dengan material yang tahan air  dan tidak mudah berkarat seperti nylon, kemudian perhatikan sambungan antara kerangka dan penutup payung. 

5. Payung dengan Tombol Otomatis

Jika kamu ingin payung bisa dengan mudah dibuka, maka perhatikan tombol otomatis yang ada. Payung dengan tombol otomatis membuka payung dengan cepat ketika hujan turun. 

6. Gagang Payung

Perhatikan gagang payung dan pastikan gagang tersebut nyaman di tangan anda. Handle atau pegangan dari karet menjadi pilihan yang terbaik agar nyaman di genggaman tangan anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini