Sukses

Keindahan Air Terjun Teman Jadi Tempat Favorit Untuk Berlibur

Lokasi wisata air terjun Temam, berjarak sekitar 11 KM dari pusat Kota Lubuklinggau.

Citizen6, Jakarta Disudut selatan Kota Lubuklinggau, Palembang, tepatnya di Kelurahan Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, terdapat sebuah lokasi wisata alam berupa air terjun yang disebut warga setempat dengan nama air terjun Temam.

Berada dibalik rerimbunan pohon, gemuruh suara air terjun yang memiliki tinggi sekitar 12 meter dengan lebar sekitar 25 meter ini sudah terdengar dari kejauhan. Wisata alam yang juga dikenal dengan nama "Niagara Mini" ini, kini jadi salah satu tempat favorit bagi warga Lubuklinggau dan sekitarnya untuk mengisi liburan bersama keluarga. Pada hari libur, tempat ini kini ramai dikunjungi warga.

Keberadaan air terjun Temam sebenarnya sudah cukup lama diketahui oleh masyarakat Lubuklinggau. Namun, selama ini belum terlalu banyak masyarakat berkunjung ke tempat ini. Selain masih minimnya sarana dan prasarana pada saat itu, juga lokasi wisata ini belum tertata dengan baik. Tapi kini, air terjun Temam sudah disulap sedemikian rupa. Fasilitas-fasilitas penunjang layaknya sebuah tempat wisata juga sudah dibangun oleh pemerintah.

Mulai tertatanya lokasi wisata alam air terjun Temam pada tahun-tahun belakangan ini menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat untuk mengunjungi lokasi ini. Kini, cukup banyak masyarakat yang mengisi datang kelokasi ini untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Lokasi wisata air terjun Temam, berjarak sekitar 11 KM dari pusat Kota Lubuklinggau. Untuk mengunjungi lokasi wisata ini, dapat ditempuh dengan perjalanan darat dalam waktu sekitar 30 menit. Jalan masuknya berada disebelah kanan jalan lintas Sumatera (Jalinsum) jika dari arah Lubuklinggau, yang merupakan jalan masuk ke Kelurahan Temam. Dari jalan poros yang menghubungkan Kelurahan Rahma dengan Kelurahan Temam, lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter atau sekitar 500 meter dari Mapolsek Linggau Selatan.

Tak hanya bisa dinikmati pada siang hari. Keindahan air terjunTemam pun bisa dinikmati pada malam hari. Pemerintah setempat sengaja memasang lampu laser berwarna-warni, untuk memercantik air terjun ini. Jika mengunjungi lokasi wisata ini pada malam hari, maka pengunjung bisa menikmati pancaran lampu laser yang diarahkan ke air terjun, sehingga menimbulkan warna-warni indah untuk dipandang. (ule)

Pengirim:

Eko Rizal Eko

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini