Sukses

Hari Perawat Sedunia TT, Selamat Ultah Florence Nightingale

Citizen6, Jakarta Hari Perawat Sedunia merupakan hari perayaan untuk menandai kontribusi perawat terhadap masyarakat. Hari ini Senin (12/5/2014) diperingati sebagai Hari Perawat Internasional yang dirayakan setiap 12 Mei tiap tahunnya, perayaan ini juga diperingati sebagai ulang tahun kelahiran ibu perawat dunia yaitu Florence Nightingale.

"Para perawat memegang peran penting, basis dalam perkembangan kondisi fisik setiap pasien, sehingga mempengaruhi populasi dan sistem kesehatan," tulis situs Altius Directory. Perawat juga merupakan pekerjaan yang menanamkan kepedulian tentang kesehatan.

Tahun ini tema yang diambil dalam merayakan Hari Perawat Sedunia yang dikutip dari International Council of Nurses (ICN) adalah 'A Force for Change A Vital Resource for Health'. Tema ini diambil untuk para perawat yang melakukan perubahan dengan sebuah sumber daya vital bagi kesehatan di sepanjang tahun, melalui aksi individu dan kegiatan kelompok.

Perbincangan terkait Hari Perawat Sedunia pun ramai di linimasa Twitter hingga menjadi trending topic dengan kata kunci 'Happy International Nurses Day'. Para Tweeple banyak yang mengucapkan perayaan ini untuk teman dan keluarga mereka yang bekerja sebagai perawat, tidak lupa pula bagi para perawat di dunia, berikut ucapannya:

Tulis @LM521, "Happy International Nurses Day untuk semua perawat di luar sana dan untuk org-org yang mendukung mereka dalam karir keperawatan. Terimakasih".

"Happy International Nurses Day semua perawat dan bidan di dunia", kicauan @jackietrad.

Akun @DonnaBauerMP menuliskan, "Happy International Nurses Daycara apa yang lebih baik untuk merayakan peringatan ini, hanya dengan tindakan mulia mereka. cinta pekerjaan kalian".

Hari Perawat internasioanal pertama kali diprakarsai pada tahun 1953, tapi Hari Perawat Internasional belum resmi secara umum dinyatakan hingga 1974. Kini setiap tahunnya, Dewan Perawat Internasional atau International Council of Nurses (ICN) memilih tema apa yang akan diangkat. Tentu saja membahas isu-isu teraktual di bidang keperawatan. 

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:

Ucapan Selamat Hari Ibu Sedunia Banjiri Linimasa

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

Loading