Sukses

Undian Berhadiah Dalam Rangka Ramadan dari Sejumlah Bank Ini Modus Penipuan, Simak Daftarnya

Cek Fakta Liputan6.com pun telah mengungkap sejumlah penipuan lewat hoaks undian berhadiah dari sejumlah bank dalam rangka Ramadan

Liputan6.com, Jakarta- Informasi undian berhadiah dalam rangka Ramadan dari sejumlah bank beredar di tengah masyakarat. Kabar tersebut memang menggiurkan, namun perlu diwaspadai sebab menjadi modus penipuan.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah mengungkap sejumlah penipuan lewat hoaks undian berhadiah dari sejumlah bank dalam rangka Ramadan. Agar tidak terjebak oleh informasi palsu tersebut, simak daftar berikut ini.

 Link Pendaftaran Undian Gebyar Ramadan Bank Mandiri 

Beredar di media sosial postingan link pendaftaran undian gebyar Ramadan yang diadakan Bank Mandiri. Postingan itu beredar sekjak pekan lalu.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 24 Maret 2024.

Berikut isi postingannya:

"GEBYAR UNDIAN RAMADHAN, Khusus Nasabah Bank Mandiri Yang sudah Terdaftar Mobile Banking/ Internet Banking Bank Mandiri Ayo Daftar Undian Berhadiah Bank Mandiri Bisa Bawah Pulang Sala Satu Hadiah Menarik di Bawah INI,,!!

550 g. mas batangan

~ 2 unit Pajero sport

~ 10 unit motor Kawasaki Klx 150

~ Paket umroh gratis

~ 100 Juta Uang Tunai

~ 10 unit Kulkas lemari

Masih banyak lagi Hadiah menarik lainnya Menanti Anda, Informasi pendaftaran Klik ( Daftar Sekarang)"

Lalu benarkah postingan link pendaftaran undian gebyar Ramadan yang diadakan Bank Mandiri? Simak hasil penelusurannya dalam halaman berikut ini.....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Program Promo Ramadan BNI Bagikan Hadiah

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim promo Ramadan BNI bagikan hadiah, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 10 Maret 2024.

klaim promo Ramadan BNI bagikan hadiah berupa tulisan sebagai berikut.

"*𝐏𝐑𝐎𝐌𝐎 𝐑𝐀𝐌𝐀𝐃𝐀𝐍 𝐁𝐍𝐈 𝙎𝙋𝙀𝙎𝙄𝘼𝙇 𝙏𝘼𝙃𝙐𝙉 𝟐𝟎𝟐𝟒

*Khusus Nasabah (Bank-BNI) yang sudah Mempunyai (Rekening-Bni) ayo buruan daftar agar kamu berkesempatan menjadi pemenang BNI-Pesta-Reward-Points (Bank-BNI)*

*1 Unit Rumah*

*Mobil*

*Motor*

*Emas Murni*

*Lemari Es*

*Smartphone*

*TV*

*Sepeda gunung*

*Rice cooker*

*Laptop*

*Info lebih lanjut tentang pendaftaran (Reward-Points) silakan klik menu (Daftar) yang telah kami sediah kan*

*Untuk pendaftaran gratis...*"

Unggahan tersebut juga mencantumkan tautan yang mengarahkan penerima informasi mengkliknya untuk mendaftar.

Berikut tautannya.

"https://daftarpestahadiah.cloud/bni.co.id/phone.html?fbclid=IwAR2UdlNLPy5DRcLImQYgSLCVUF7zxdfSAyoD5XeBnWgU9oLgoPlb0EIZvKE"

Benarkah klaim promo Ramadan BNI bagikan hadiah? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini....

 

 

3 dari 4 halaman

Pendaftaran Promo Berkah Ramadan Gebyar Undian BJB Syariah

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim pendaftaran promo berkah Ramadan gebyar undian BJB Syariah, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 18 Maret 2024.

Klaim pendaftaran promo berkah Ramadan gebyar undian BJB Syariah, berupa tulisan sebagai berikut.

"Khusus Nasabah Bank Bjb Syariah PROMO BERKAH RAMADHAN

GEBYAR UNDIAN GRAND PRIZE TABUNGAN Berhadiah dari Bank Bjb Syariah # Hadir lagi, Ayo buruan Daftar agar memenangkan Grand Prize Seperti:

- Grand Prize Mobil

-1 Unit Mobil Alphard

-1 Unit Mobil CR-V Turbo

-1 Unit Mobil HR-V CVT

-1 Unit Mobil Xpander

-1 Unit Mobil Fortuner

-1 Unit Mobil BR-V

-1 Unit Mobil BRIO

-1 Unit Mobil BMW

-10 Unit Motor Scopy

-8 Unit Motor Xmax

-10 Unit TV Led 50 in

-20 Unit Smarphone promax14

-10 Paket wisata Singapura

-10 Paket Umroh Gratis

Masih banyak keuntungan lainnya... info lebih lanjut tentang pendaftaran ( GEBYAR UNDIAN GRAND PRIZE BANK BJB SYARIAH) silakan klik menu ( Daftar ) yang kami sediakan."

Unggahan tersebut disertai dengan tautan "gebyarbjbsyariah2024.com" yang mengarah pada halaman situs yang mengarahkan seorang mengisi identitas untuk mengikuti pendaftaran promo berkah Ramadan gebyar undian BJB Syariah.

Benarkah pendaftaran promo berkah Ramadan gebyar undian BJB Syariah? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini......

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini