Sukses

[VIDEO] Drama Tujuh Gol di Laga Liverpool Kontra Swansea

Meski menang, Liverpool belum beranjak dari peringkat empat. Sementara Swansea, mereka masih tertahan di urutan 12 klasemen.

Liverpool berhasil mengamankan laga kandang di pekan ke-27 Liga Premier musim ini. Bermain menghadapi Swansea City di Anfield Stadium, Minggu (23/2/2014) malam WIB, The Reds hanya mampu meraih kemenangan tipis 4-3.

Gol Liverpool dibuka Daniel Sturridge pada menit ke-3. Pemain bernomor punggung 15 tersebut berhasil menerima umpan dari Raheem Sterling dan dengan cekatan ia melewati kiper Swansea, Michel Vorm. Sturridge tak kesulitan lagi menyarangkan bola sebab gawang sudah berada dalam posisi kosong.

Keunggulan tim tuan rumah bertambah pada menit ke-20. Kali ini giliran Jordan Henderson yang mencatatkan namanya di papan skor. Berada beberapa sentimeter di luar kotak penalti, Henderson melepaskan tembakan yang tak mampu diamankan Vorm.

Namun keadaan berubah tiga menit kemudian. Gol Swansea dicetak Jonjo Shelvey yang memanfaatkan umpan pemberian Nathan Dyer. The Swans bahkan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Wilfried Bony di menit 27. Bony mampu meneruskan bola hasil tendangan bebas Jonathan De Guzman.

Liverpool tak putus asa meski gawang mereka kebobolan dalam waktu yang singkat. Tim besutan Brendan Rodgers tersebut mampu bangkit dan berhasil membalikkan keadaan di menit 36 lewat gol kedua Sturridge. Babak pertama, Liverpool unggul 3-2.

Selepas jeda, Swansea langsung memberikan tekanan. Hasilnya, mereka mendapat hadiah penalti karena Martin Skrtel melakukan pelanggaran terhadap Bony di kotak terlarang.

Bony yang dipercaya sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Bola yang ditendangnya tak mampu dijangkau kiper Simon Mignolet.

Gol kemenangan Liverpool baru terjadi di menit 74. Untuk kedua kalinya Henderson menjebol gawang tim tamu. Dengan memanfaatkan bola rebound, Henderson mengubah kedudukan menjadi 4-3.

Kemenangan membuat Liverpool dapat mempertahankan posisinya di peringkat empat klasemen. Mereka telah meraih 56 poin, unggul 28 angka dari Swansea yang tertahan di peringkat 12. (Van)


Baca juga:
[Full Time] Spurs Tumbang di Markas Norwich
[Full Time] Liverpool Menang Dramatis Atas Swansea
[Full Time] Toure Jadi Penentu Kemenangan City Atas Stoke
[Full Time] Arsenal Raih Kemenangan Telak Atas Sunderland
[Full Time] Van Persie-Rooney Pimpin MU Tundukkan Palace

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales

    Swansea City