Sukses

Persib Rekrut Striker Baru Bukan Karena Paksaan

Fortune Udo didatangkan tim Maung Bandung demi menggantikan peran Djibril Coulibaly.

Persib Bandung baru saja menunjuk Fortune Udo sebagai rekrutan baru mereka. Pemain asal Nigeria itu dipercaya menggantikan peran Djibril Coulibaly yang didepak dari skuat Maung Bandung karena kerap mengalami cedera.

Perekrutan Fortune ini menimbulkan tanggapan negatif yang dilontarkan oleh berbagai pihak. Persib dinilai terpaksa merekrut Fortune karena mereka terdesak mencari satu tambahan striker baru jelang ditutupnya bursa transfer.

Namun Djajang Nurjaman yang bertindak sebagai pelatih Persib menyanggah anggapan tersebut. Ia mengatakan bahwa Fortune merupakan pemain yang dipilihnya secara langsung.

"Kalau kita terpaksa cari ganti karena Djibril cedera sih iya. Tapi, kalau terpaksa pilih Udo, tidak. Dia murni pilihan saya," kata Djajang menegaskan seperti diberitakan situs resmi klub Jumat (17/1/2014).

"Di Piala Gubernur Aceh 2011, saya lihat Udo empat kali main untuk Persiba Bantul. Dia bawa timnya sampai ke final. Tiga puluh golnya untuk satu musim bersama Persiba itu sudah bukti kualitas dia. Dia juga pernah di Bandung, saya yakin proses adaptasi tidak terlalu susah dan membutuhkan waktu lama," ucapnya lagi.

Dengan bergabungnya Fortune, Persib berarti sudah memiliki empat striker di dalam skuatnya. Sebelumnya, tim favorit warga Jawa Barat tersebut sudah lebih dulu memiliki dua striker papan atas yakni Tantan dan Ferdinand Sinaga, serta pemain muda Sigit Hermawan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.