Sukses

Djanur Ingin Persib Petik Pelajaran dari Piala Gubernur Jatim

Kegagalan di Piala Gubernur Jatim dijadikan Djajang Nurdjaman sebagai bahan pelajaran untuk menghadapi kompetisi ISL musim 2014.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman tak begitu menyesali kegagalan timnya di ajang Piala Gubernur Jawa Timur 2013. Baginya, perjalanan Persib di kompetisi tersebut bisa dijadikan bahan pembelajaran untuk menghadapi Indonesia Super League musim 2014.

"Ini hanyalah rangkaian uji coba, walaupun di sebuah turnamen resmi. Dari kegagalan ini kita bisa melihat kekurangan kita, nantinya kita bisa perbaiki dalam latihan," ucapnya yang dilansir di situs resmi klub.

Persib gagal melaju ke semifinal karena hanya mampu finis di peringkat dua klasemen grup A. Setelah melewati dua laga, tim Maung Bandung hanya bisa mengamankan raihan tiga poin.

Menurut sang pelatih, para pemain Persib kurang maksimal saat menyelesaikan peluang. Namun hal itu akan segera diperbaikinya dalam latihan yang digelar beberapa hari lagi.

"Dalam oganisasi permaian, penyelesaian akhir, mental juga belum bagus, dan kita dapat pelajaran dari situ,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

"Ini akan jadi pelajaran berhaga buat Persib. Ini hanya pertandingan uji coba dan tidak usah larut dalam kekecewaan. Kita ambil hikmahnya," tambahnya.

Rencananya, Persib akan kembali melakoni laga pada 5 Januari 2014 mendatang. Saat itu, Firman Utina dan kawan-kawan bakal bertarung dengan Persebaya Surabaya di laga uji coba.

"Tanggal 5 Januari kami diundang kembali ke Surabaya untuk hadir di launching Persebaya. Kami akan mempersiapkan itu," pungkasnya. (Van)


Baca Juga:
Allegri Tak Peduli Rumor Masa Depannya di San Siro
Marchisio Ingin Perpanjang Kontrak di Juventus
Sunderland Kehabisan Waktu Hindari Degradasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.