Sukses

Cetak Gol Lagi, Adebayor Bayar Lunas Kepercayaan Manajer

Di laga Tottenham Hotspur kontra Southampton, Adebayor sukses menciptakan dua gol.

Setelah lama mendekam di bangku cadangan, Emmanuel Adebayor akhirnya mendapat kesempatan untuk unjuk kemampuan. Pada Minggu (22/12/2013) kemarin, penyerang kebangsaan Togo itu berhasil memborong dua gol dan membawa Tottenham Hotspur menang 3-2 di markas Southampton.

Adebayor mengaku bahwa kepercayaan manajer menjadi kunci kesuksesannya. Saat ditugaskan untuk mengisi skuat inti, Adebayor langsung yakin bisa membayar lunas kepercayaan yang diberikan sang manajer dengan mencetak gol.

"Dia mengatakan 'saya membutuhkanmu, cepat keluar dan bermain sepakbola, saya tak akan memberitahu apapun, kau hanya diharuskan berada di kotak penalti lawan'. Bagi saya itu adalah kepercayaan yang besar, manajer baru yang mengatakan itu," ucap Adebayor pada Sky Sports.

"Saya ingin berterima kasih pada rekan-rekan setim, mereka ada untuk saya. Mereka memberitahu saya agar terus bekerja keras dan saya senang bisa berada di sini," tambahnya.

Pada laga tersebut, Tottenham tertinggal lebih dulu lewat gol Adam Lallana di menit ke-13. Namun Adebayor langsung membalas 12 menit kemudian.

Di menit 54, Jos Hooiveld melakukan gol bunuh diri yang membuat keunggulan Tottenham bertambah. Sempat disamakan oleh gol Rickie Lambert di menit 59, Adebayor akhirnya menjadi penyelamat karena bisa membobol gawang tim tuan rumah di menit 64.

Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Tim Sherwood yang ditugaskan sebagai manajer sementara Tottenham langsung memuji mantan pemain Manchester City itu. Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Sherwood menilai Adebayor sebagai penyerang papan atas.

"Dengar, kita semua tahu siapa Adebayor. Kita tahu dia adalah pemain papan atas," puji Sherwood.

Karena kemenangannya ini, Tottenham berhasil memperbaiki posisi di papan klasemen Liga Premier. Untuk sementara, Tottenham ada di peringkat tujuh. Setelah melewati 17 pertandingan, klub berjuluk The Lily Whites tersebut sudah mengamankan 30 poin. (Van)


Baca Juga:
Rodgers Ingin Jaga Momentum Kebangkitan Si Merah
Allegri Tak Peduli Rumor Masa Depannya di San Siro
Pengusaha Singapura Ingin Beli Klub Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini