Sukses

Ancelotti Tegaskan Xabi Alonso Tetap Dimainkan

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan Xabi Alonso akan terus bermain meski belum ada kejelasan apakah memperpanjang kontraknya.

Kontrak Xabi Alonso bersama Real Madrid bakal berakhir pada Juni 2014. Sejumlah laporan menyebutkan gelandang berusia 32 tahun itu tak akan memperpanjang kontraknya di Santiago Bernabeu,

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menegaskan Alonso akan terus bermain meski masa depannya belum jelas. "Mereka mengadakan pembicaraan tetapi belum ada kabar," kata pelatih asal Italia itu dalam konferensi pres seperti dilansir Football Espana, Minggu (22/12/2013).

"Xabi akan tetap menjadi pemain Real Madrid hingga Juni 2014 dan dia akan terus bermain apakah ia memperbaharui kontraknya atau tidak."

"Kita akan lihat apa yang terjadi. Dia adalah pemain yang sangat penting dan dia akan selalu bermain, kapan ia tersedia," ucap Ancelotti.

"Saya tidak punya semacam pembicaraan dengan klub, saya tak perlu. Dewan direksi ingin Xabi Alonso memperbarui (kontraknya) karena dia pemain penting yang memiliki kualitas dan pengalaman."

Meski demikian, Ancelotti menegaskan Madrid tidak tergatung kepada sosok Xabi. "Dia salah satu gelandang terbaik di dunia dan itu sebabnya kami ingin dia memperpanjang kontraknya," ujarnya. "Saya tak berpikir kita lebih bergantung padanya. Kami memiliki banyak pemain bagus dan kami telah bermain setengah musim tanpa Xabi, mendapatkan hasil yang baik."

"Xabi telah membawa kepercayaan diri lebih untuk permainan kami," tutur Ancelotti.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini