Sukses

Roy Keane: Fergie Masih Pegang Kontrol di MU

Perseteruannya dengan mantan manajer MU masih saja terjadi sejak 2005 lalu.

Roy Keane masih saja menyerang mantan pelatihnya di Manchester United (MU), Alex Ferguson. Pria yang kini menjadi asisten pelatih timnas Republik Irlandia itu menyebut Fergie, panggilan Ferguson, berada dibalik krisisnya MU sekarang ini.

"Semuanya terkait kontrol dan kekuasaan. Dia (Fergie) masih memegang kontrol itu sampai sekarang meski bukan lagi manajer. Ini berkaitan dengan ego yang besar," kata Keane seperti dikuti The Express, Selasa (10/12/2013).

Fergie sendiri sekarang sudah pensiun dan menjadi direktur teknik di MU. Sementara penggantinya David Moyes sedang terpuruk dan berjuang mempertahankan posisinya. Moyes akan kembali dites ketika MU menantang Sahkhtar Donetsk di kandang mereka.

Keane meninggalkan MU setelah wawancara kontroversial dengan MUTV pada 2005. Saat itu, dia mengkritik rekan-rekannya sendiri dan menyebut hubungannya dengan Ferguson saat itu tak ada. Sementara itu, kritik juga dihadirkan mantan bintang MU, Ray Wilkins.

Menurut dia, pemain MU seperti ketakutan dalam mengambil bola ketika kalah 0-1 dari Newcastle. "Untuk pertama kalinya di sebuah laga Sabtu, saya melihat pemain MU tak menginginkan bola, sesuatu yang jarang terdengar terjadi di Old Trafford," tandasnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini