Sukses

Phil Jones Cedera, Inggris Makin Menderita

Dengan absennya Jones, lini belakang Inggris kemungkinan besar akan kembali mudah ditembus oleh lawan.

Pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson kembali dipusingkan. Usai timnya ditekuk Chile 0-2 pada laga uji coba, Sabtu (16/11/2013) kemarin, Hodgson kini dilanda masalah dengan cedera yang dialami sejumlah pemainnya.

Pada laga kontra Chile, Hodgson terpaksa mengistirahatkan sejumlah nama besar seperti Steven Gerrard dan Ashley Cole. Keduanya menderita cedera ringan dan harus absen hingga beberapa hari ke depan.

Kini, giliran Phil Jones yang ikut masuk ke ruang perawatan. Bek berusia 21 tahun itu mengalami cedera pangkal paha dan ia harus beritirahat selama sepekan.

"Saat melawan Jerman yang merupakan pertandingan terakhir Inggris di tahun 2013, Phil Jones akan ditarik keluar dari skuat. Bek Manchester United itu mengalami cedera saat menelan kekalahan dari Chile dan hari ini (Sabtu waktu setempat) ia akan kembali ke klubnya untuk melakukan scan," tulis pernyataan di situs resmi FA.

Absennya Jones tentu sangat memberikan masalah buat kubu The Three Lions. Sebab tanpa Jones, lini belakang Inggris terancam bakal lebih sering ditembus oleh lawan. Terlebih jika melihat lawan uji coba mereka pada 20 November mendatang. Bek tengah Inggris yang tersisa yakni Gary Cahill, Phil Jagielka, dan Chris Smalling tentunya wajib bekerja ekstra keras demi membantu negaranya terhindar dari kekalahan.

Sebelum Jones, Gerrard, dan Cole, Inggris sudah lebih dulu ditinggal Danny Welbeck dan Michael Carrick. Sebagai pengganti, Hodgson memanggil dua pemain debutan, Jay Rodriguez dan Adam Lallana. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones