Sukses

Raikkonen Akhiri Formula 1 Musim ini Lebih Awal

Kimi Raikkonen mengakhiri musim ini lebih awal. Sebab, Raikkonen tidak dapat berlaga di dua seri terakhir karena cedera punggung.

Musim kompetisi Formula 1 musim ini berakhir lebih awal ketika Sebastian Vettel berhasil meraih gelar juara di seri ke-17, tepatnya di Grand Prix Abu Dhabi. Kemenangan Vettel di Abu Dhabi membuatnya menjadi juara musim ini dan menjadi gelar keempatnya dalam empat musim berturut-turut.

Berbeda dengan Vettel yang menyudahi musim ini dengan gelar juara, pembalap Lotus-Renault, Kimi Raikkonen, harus mengakhiri musim ini ketika masih ada dua seri tersisa. Pasalnya, tim pabrikan yang bermarkas di Inggris ini tidak ingin mengambil risiko lebih jauh dengan cedera yang diderita Raikkonen.

Raikkonen ditarik timnya untuk mengikuti dua seri balapan terakhir, yakni di GP Amerika Serikat dan GP Brasil, karena harus menjalani operasi punggung. Kabar ini tersiar ketika Manajer Raikkonen, Steve Robertson, berbicara kepada surat kabar Finlandia, Turun Sanomat Senin (11/11/2013).

"Tim medis merekomendasikan (kepada Raikkonen) untuk menjalani operasi. Operasi itu akan dilaksanakan pada Kamis (14/11/2013) di Salzburg, Austria," ujar Robertson.

"Yang terpenting adalah menghilangkan masalah punggung yang dideritanya. Hal ini dilakukan agar Kimi dapat menjalani musim depan dengan penampilan terbaiknya," ucap Robertson menegaskan.

Hal senada juga diungkapkan manajemen Lotus-Renault melalui situs resmi milik mereka. Lotus-Renault mengambil keputusan tersebut untuk menghindari masalah jangka panjang yang mungkin akan diderita oleh Raikkonen.

"Kimi dan manajemennya mengaku sedih karena dia tidak dapat menuntaskan musim 2013 bersama Tim Lotus ketika dia sedang berjuang untuk mendapatkan posisi ketiga," kata manajemen Lotus-Reanult.

Posisi Raikkonen untuk meraih peringkat ketiga di musim ini pun bukan tidak akan musnah. Saat ini Raikkonen yang berada di peringkat ketiga dengan 183 poin dikuntit oleh Lewis Hamilton yang mengumpulkan 175 angka. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.