Sukses

Hasil Dragbike Cianjur, Cibef Masih Teratas

Syaiful Cibef masih memimpin di kelas unggulan Matic Tune Up s/d 200 cc.

Kejuaraan dragbike bertajuk “Pertamina Enduro-Comet-K Factory-KYT Dragbike 201 Meter Champ. 2013”,di Area Komplek Belka Recidence Jl.Binawan Raya Kota Cianjur  sudah berakhir, Minggu (6/10/13).

Syaiful Cibef, dragster TSS Adnoc Mizzle masih berada di puncak klasemen kelas Matic Tune Up s/d 200 cc. Dia total sudah mengoleksi 77 poin. Di seri 5 Cianjur, dia finis kedua di kelas ini dan berhak atas 20 poin. Sementara kompetitior terdekatnya, Tokichi Kebo dari tim Mihama Batik Melu Renes Pekalongan yang tadinya berada di posisi kedua kelasemen harus terlempar.

Ini karena dia  tidak berhasil mendulang poin di seri ke-lima ini. Meskipun demikian, juara seri kelas ini harus ditentukan di seri terakhir atau seri ke-enam nanti yang rencananya akan digelar 16-17 November 2013 di Jakarta.

Begitupun di Kelas Sport 2 Tak Rangka Standard s/d 155 cc, persaingan pada race final di hari Minggu sangat ketat, tiap pembalap dan tim mekanik memberikan sentuhan maksimal pada tiap motor balapnya. Taufik Omponk dari tim GV OP 27 Hore Hore masih tetap kuat pada kelasemen puncak, meskipun hanya terpaut 3 poin dari Dwi Batank (Kawahara ICE AHRS GM SSS).

Taufik mengaku siap bertempur sampai seri terakhir di Jakarta. "Kuncinya persiapan matang dan fokus saat lomba. Semoga bisa tetap saya pertahankan sampai seri akhir nanti,” kata dragster asal Yogyakarta ini.

Total ada 392 starter yang ikut lomba di seri 5. Ini menurun dibandingkan seri ke 4 di Surabaya, tapi jumlah starter di Cianjur sejak 2012 selalu diatas 300 starter. “Bukan hanya kuantitas yang dikejar, tapi juga kualitas dari balapannya. Seperti kita tahu, semakin banyak starter yang ikut maka akan semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan keseluruhan lomba.” ujar Helmy Sungkar,pimpinan Trendypromo Mandira.

Peraih Fastest Of The Event (peraih waktu tercepat dalam even) adalah Toni Chupank dari tim PME Abirawa Mizzle GM Racing Team dengan torehan 7,128 detik dengan menggunakan motor KTM di Kelas Free For All. Maka Toni berhak atas hadiah berupa trofi dan uang pembinaan, ini tidak terdapat di event Drag Bike lain. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini