Sukses

Mourinho Menuntut Kedewasaan Skuat Chelsea

Manajer Chelsea Jose Mourinho dan Manajer Fulham Martin Jol berharap skuatnya bisa kembali ke jalur yang benar di Liga Premier.

Jose Mourinho tidak bisa menjelaskan ihwal kekalahan Chelsea dari FC Basel di laga perdana Grup E Liga Champions 2013-2014 kepada Roman Abramovich selaku pemilik klub Liga Premier tersebut. Bermain di Stamford Bridge, Kamis (19/9/13) lalu, Chelsea yang sempat unggul lewat gol Oscar di akhir babak pertama takluk dengan skor 1-2.

Mourinho pun mengakui skuat Chelsea yang dibesutnya musim ini berbeda dengan skuat 2004-2007. Skuat Chelsea saat ini lebih banyak dihuni pemain-pemain muda dan Mourinho menyebut mereka sebagai telur-telur muda.

Sebelum laga kontra Basel, manajer asal Portugal itu menyatakan telur-telur muda itu siap menetas dan menjadi bintang-bintang hebat. Akan tetapi, usai laga melawan Basel, ia justru berkata berbeda. "Saya pikir tim saya sekarang ini tidak cukup dewasa untuk menghadapi pertandingan," kata mantan pelatih Real Madrid itu.

Menghadapi Fulham pada pekan kelima Liga Premier dengan tajuk derby London Barat, Mourinho harus segera membangkitkan semangat dan mental para pemain mudanya itu. Apalagi, Oscar cs akan kembali main di kandang. Mourinho sangat berharap skuatnya bisa kembali ke jalur yang benar setelah menelan kekalahan 0-1 dari Everton pada akhir pekan lalu.

Sama seperti Mourinho, Manajer Fulham Martin Jol juga harus membangkitkan semangat pemainya setelah menuai hasil tiga memuaskan di tiga laga terakhir Liga Premier. Usai menang 1-0 atas Sunderlan di laga awal, Fulham takluk dari Arsenal serta Newcastle United dan ditahan imbang West Bromwich Albion.

Melihat dari lima pertemuan kedua tim, derby ini selalu berlangsung ketat. Namun, di laga terakhir, Fulham takluk dengan skor telak 0-3 saat menjamu Chelsea.

 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini