Sukses

Kedatangan Raikkonen akan Bikin Alonso Semakin Kompetitif

Ferrari tak memperpanjang kontrak Felipe Massa. Sebagai gantinya, Ferrari mendatangkan Raikkonen untuk menjadi tandem Alonso.

Kimi Raikkonen akan memperkuat Ferrari musim depan. Di mata pembalap Red Bull Mark Webber hal ini akan berdampak bagus bagi Fernando Alonso. Sebab, Raikkonen bisa membuat Alonso semakin kompetitif di lintasan.

Ferrari tak memperpanjang kontrak Felipe Massa yang akan segera berakhir. Sebagai gantinya, Ferrari mendatangkan Raikkonen untuk menjadi tandem Alonso.

Webber yang akan pensiun dari F1 akhir musim ini menilai, kepindahan Raikkonen ke Ferrari adalah sesuatu yang positif bagi Alonso.

"Menurutku, hal-hal positifnya adalah Alonso butuh lebih didorong di sesi Sabtu siang. Raikkonen akan mengangkat dia dan membantu dia untuk mendapatkan hal yang lebih baik dari dirinya," kata Webber di Autosport.

"Pada sesi Minggu tidak ada keraguan, kita tahu Alonso adalah seorang pembalap jempolan. Tapi pada hari Sabtu, Raikkonen akan mengangkat dia ke level yang lain."

Sebelumnya, banyak yang menilai Raikkonen bisa mengancam posisi Alonso di tim. Pembalap asal Spanyol bahkan sempat disebut kurang suka dengan keputusan Ferrari mendatangkan Raikkonen. Namun, Webber tak setuju.

"Alonso akan melihat ini sebagai sebuah kesempatan untuk tampil bagus melawan Raikkonen. Dia akan mendorong dirinya di situasi seperti ini," tandas Webber.(bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1eN4txs">Oezil Terancam Absen di Laga Pertamanya Bersama Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/182C01C">Klub Swiss Sewa Penari Telanjang Agar Stadion Terisi Penuh</a>
* <a href="http://bit.ly/1eN4W2t">Lawan Everton, Mourinho Mainkan Eto'o</a>
* <a href="http://bit.ly/18doZjy">Gara-gara Wenger, Casillas Batal Gabung Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/14KJUQm">Fellaini Sudah Potong Rambut?</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/17uyPAO"&gt;Di Balik Tubuh Indah Mantan Istri Cole Ada Rahasia, Apa Ya?&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini