Sukses

Kejutan, Fran/Bona Singkirkan Unggulan Pertama

Fran Kurniawan/Bona Septano menyingkirkan pasangan Korsel, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun, dua set langsung.

Kejutan dibuat ganda putra Fran Kurniawan/Bona Septano di perempatfinal Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013. Fran/Bona yang baru dipasangkan satu bulan menyingkirkan unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun, dua set langsung 21-18 dan 21-16, Jumat (6/9/13) waktu setempat.

"Kami bermain all-out. Kami tak kepikiran kalah lantaran tidak diunggulkan. Sementara, mereka mungkin bermain dengan beban lebih," kata Bona seperti dikutip Badminton Indonesia.

Pada set pertama, Fran/Bona sempat tertinggal 11-15. Namun, Bona dan Fran kemudian lebih banyak menyerang. Hasilnya, mereka berbalik unggul 18-15 hingga akhirnya mengamankan set pertama.

"Kemenangan di game pertama membuat kami percaya diri di set kedua. Lawan juga lebih banyak inisiatif untuk menyerang, tapi defense saya dan Fran lebih bagus, jadi serangan mereka jarang tembus," tambah Bona.

Di semifinal yang berlangsung Sabtu (7/9/13), Fran/Bona akan ditantang Lee Sheng Mu/Tsai Hsia Chin yang merupakan pasangan tuan rumah unggulan keempat. "Besok kami main lepas saja, tidak ada beban. Kami juga akan mengantisipasi Lee yang punya permainan depan bagus dan smash keras," ucap Bona.

Chinese Taipei merupakan turnamen kedua bagi Fran/Bona. Sebelumnya, mereka berlaga pada Yonex-Sunrise Men's Doubles Championships 2013 di Jakarta dan terhenti di semifinal setelah dikalahkan rekan se Pelatnas Cipayung, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17Xm98g">Tim dengan Pemain Termahal di Dunia Dibungkam Macedonia</a>
* <a href="http://bit.ly/15G0dP4">Usai Lawan Juve, Thohir Jadi Bos Baru Inter?</a>
* <a href="http://bit.ly/14yVsk9">Ronaldo Ukir Rekor Bersama Timnas Portugal</a>
* <a href="http://bit.ly/18BIdBw">Hat-trick Ronaldo Menangkan Portugal</a>
* <a href="http://bit.ly/1dWJBpx">Wow, Pemain Muda Ini Dapat Ajakan `Bercinta` Saat Wawancara</a>
* <a href="http://bit.ly/15wuNog">Putra Mourinho Gabung Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1andVbi">Wanita Seksi Ini Tak Mau Jadi Pacar Pemain Bola, Kenapa ?</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.