Sukses

Pangkas Pengeluaran, Klub Kaya Rusia Cuci Gudang

Pemilik Anzhi Makhachkala Suleiman Kerimov berencana menjual pemain bintangnya dengan tujuan memotong anggaran klub secara drastis.

Pemilik Anzhi Makhachkala Suleiman Kerimov berencana menjual pemain bintangnya yang paling mahal dengan tujuan memotong anggaran klub secara drastis.

Kerimov mengambil alih klub yang bermarkas di Rusia pada Januari 2011 dan menggelontorkan dana besar ke klub untuk menjadi pesaing serius di Eropa.

Namun Sport Express melaporkan setelah Anzhi  mengalahkan Rostov dengan skor 1-0 pada Jumat lalu, Kerimov mengalami masalah kesehatan dan memutuskan membuat perubahan drastis.

Dikabarkan bahwa Kerimov mengadakan pertemuan dengan pemain Anzhi dan berjanji klub akan memenuhi kewajiban keuangan dan membantu mereka menemukan klub baru.

Berita itu membuat ketidakpastian atas masa depan pemain bintang seperti kapten timnas Kamerun Samuel Eto'o, pemain Brasil Willian dan Yury Zhirkov.

Kasus pemilik klub yang tiba-tiba mengundurkan diri merupakan sebuah pukulan terhadap citra sepak bola Rusia yang sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Menurut Sport Express, Kerimov mengatakan dia tidak menjual klub dan mantan pelatih Anzhi Gadzhi Gadzhiev yang akan mengambil alih dalam waktu dekat.

Presiden klub Konstantin Remchukov pada akun Twitter-nya mengatakan bahwa Anzhi akan menjalani reformasi serius dan Kerimov akan memberikan rincian lebih lanjut nanti.

"Berita utama adalah bahwa Anzhi terguncang," tulis Remchukov pada akun Twitter-nya. "Banyak dari pemain kami yang mahal akan meninggalkan Anzhi."

"Kami gagal meraih keberhasilan dengan cepat. Sekarang Anzhi akan mengembangkan akademinya berdasarkan rencana pengembangan klub jangka menengah," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.