Sukses

Free-kick, Spesialisasi Cristiano Ronaldo

Dari lebih 200 gol yang dicetak Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid, 21 gol di antaranya dihasilkan dari tendangan bebas.

Menjadi eksekutor tendangan bebas merupakan salah satu skill istimewa yang dimiliki pemain bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Dari lebih 200 gol yang dicetaknya bersama Real Madrid sejak ditransfer dari Manchester United dengan rekor fee transfer 94 juta euro di musim panas 2009 lalu, CR7, julukannya, tercatat 21 kali menjebol gawang lawan dari bola free-kick.

Terakhir, pada Minggu, 21 Juli 2013, di laga pertama pramusim Madrid yang berlangsung di Goldsnads Stadium, Ronaldo menjebol gawang AFC Bournemouth lewat tendangan spesialisasinya itu. Setelah tendangan bebas pertama meluncur tipis di atas gawang Flahavan di menit keenam, akhirnya di menit ke-22 free-kick Ronaldo menghujam jaring gawang. Itulah gol ke-21 CR7 dari tendangan bebas sepanjang kariernya bersama Si Putih, julukan Madrid.

Kali pertama Ronaldo mencetak gol lewat free-kick bagi Los Blancos terjadi pada 15 September 2009 menghadapi Zurich di ajang Liga Champions. Dari lima gol yang dibukukan Madrid (menang 5-2), dua gol di antaranya dicetak Ronaldo. Salah satunya dari tendangan bebas. Di musim berikutnya, 2011-2012, Ronaldo mencetak dua gol dari tendangan bebas saat berkunjung ke El Madrigal, kandangnya Villarreal.

Seperti yang dilansir di laman resmi, dalam konteks gol lewat free-kick, dua musim pertama bermain bersama Jose Mourinho merupakan musim terbaik Ronaldo. Dalam setiap musim, Ronaldo mampu mencetak enam gol. Yang menarik, dari 21 gol lewat tendangan bebasnya, 15 gol di antaranya dibukukan Ronaldo di kandang lawan. (*)





Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1bHzfb1">Sejarah Singkat Pelatih Baru Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/138Hx3o">Laga Chelsea di Jakarta Terancam Batal?</a>
* <a href="http://bit.ly/14AHTFo">Inilah Isi Surat Perpisahan Thiago untuk Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/130lW0J">Ancelotti Komentari Kemenangan Besar Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/1dRbzgX">Timnas Indonesia Seret Gol, Statistik Jadi Bukti</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/160Lprn"&gt;Luis Suarez Sudah Main Pingpong di Tur Liverpool&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini