Sukses

Chelsea Pinjamkan Pemainnya ke Vitesse

Namun perkembangan Van Aanholt di Vitesse tidak membuat pelatih baru Chelsea Jose Mourinho tertarik memakainya di musim 2013/2014.

Chelsea memutuskan kembali meminjamkan pemain bertahan Patrick van Aanholt ke klub Eredivisie Vitesse Arnhem untuk tiga musim berturut-turut.

Pemuda 22 tahun itu musim lalu menjadi salah satu pemain pilar Vitesse yang secara mengejutkan berhasil finis di posisi empat Eredivisie dan lolos ke Liga Europa. Van Aanholt musim lalu tampil 31 kali di Eredivisie.

Namun perkembangan Van Aanholt di Vitesse tidak membuat pelatih baru Chelsea Jose Mourinho tertarik memakainya di musim 2013/2014. Pemain asal Belanda itu akan kembali bermain di Vitesse selama semusim. Van Aanholt pertama kali dipinjamkan ke Vitesse pada Januari 2012.

"Patrick van Aanholt akan bermain untuk Vitesse lagi musim depan. Dia akan dipinjam selama semusim dari Chelsea," demikian pernyataan resmi Vitesse.

Peminjaman Van Aanholt untuk kali ketiga muncul beberapa hari setelah Chelsea merekrut bintang Vitesse Marco van Ginkel. Kemungkinan Vitesse memasukkan opsi untuk kembali meminjam Van Aanholt dalam klausul penjualan Van Ginkel.

Van Aanholt cuma bermain delapan kali untuk tim senior Chelsea sejak diboyong untuk tim junior dari PSV Eindhoven pada tahun 2007. (SM/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini