Sukses

Sudah Terjepit di Manchester United, Erik ten Hag Malah Cuekin Bayern Munchen

Pelatih Manchester United Erik ten Hag nampaknya tak terlalu memusingkan ketertarikan Bayern Munchen, meski posisinya sudah terjepit di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Posisi manajer Manchester United Erik ten Hag sudah terjepit di Old Trafford. Hal itu menyusul kinerjanya yang dicap kurang memuaskan sepanjang kampanye 2023/2024.

Klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen sejatinya telah menunjukkan tanda-tanda ingin menyelamatkan Ten Hag apabila dia didepak akhir musim ini. Akan tetapi, juru taktik Belanda justru nampak tak terlalu menghiraukan ketertarikan FC Hollywood terhadapnya.

Sebagaimana diketahui, MU di bawah racikan Erik ten Hag tampil memble di berbagai ajang musim ini. Setan Merah sudah kehilangan gelar Carabao Cup dan tersingkir dari Liga Champions sejak fase penyisihan grup. 

Bruno Fernandes dan kawan-kawan bahkan tak bisa tampil di kompetisi sepak bola elite Eropa musim depan. Hal itu lantaran mereka terlempar ke urutan 8 klasemen Liga Inggris dengan perolehan hanya 54 poin dari 34 pertandingan. 

Situasi tersebut membuat masa depan Erik ten Hag bersama Manchester United terancam. Dia diyakini bakal terdepak musim depan demi memberi ruang bagi pelatih baru yang bisa mendongkrak performa skuad.

Eks juru taktik Ajax Amsterdam pun langsung ditunggu peminat baru apabila dirinya resmi angkat kaki dari Old Trafford. Bayern Munchen berniat menjadikan dia suksesor Thomas Tuchel yang bakal pergi dari Allianz Arena pada akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayern Munchen Gagal Rekrut Kandidat Lain

Adapun sebelum melirik Erik ten Hag, Bayern Munchen sejatinya punya kandidat idaman lain untuk didapuk menduduki kursi panas FC Hollywood.

Xabi Alonso, Julian Nagelsmann dan Ralf Rangnick hendak dipekerjakan oleh raksasa Bundesliga, tetapi laporan Metro mengungkap nama-nama tersebut menolak pindah dari klubnya masing-masing. 

Alhasil, Erik ten Hag dimasukkan dalam daftar calon pelatih baru Bayern Munchen akhir-akhir ini. Sky Sports melaporkan Die Roten bahkan sudah melakukan pendekatan kepada agen Ten Hag untuk membahas potensi ketersediaan pelatih Belanda pada musim panas 2024.

3 dari 4 halaman

Erik ten Hag Ingin Fokus Tangani Sisa Musim MU

Lebih lanjut, laporan yang sama mengungkap Erik ten Hag pada dasarnya sadar akan minat Bayern Munchen, meski belum ada pembicaraan formal yang dilakukan. 

Kendati begitu, alih-alih menanggapi, eks juru taktik Ajax Amsterdam justru terlihat tidak terlalu menghiraukan ketertarikan tim raksasa Bundesliga terhadapnya. 

Ten Hag diklaim telah menjelaskan kepada perwakilannya bahwa satu-satunya fokus bagi dia saat ini adalah sisa musim Manchester United.

Adapun Bruno Fernandes dan kawan-kawan saat ini masih memiliki empat pertandingan Liga Inggris tersisa di kampanye 2023/2024. Mereka juga masih harus menghadapi rival sekota Manchester City dalam final Piala FA pada 25 Mei mendatang.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.