Sukses

Pesawat Jatuh di BSD, Kemenhub Kerahkan Tim KNKT

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan terkait Pesawat jatuh jenis Cessna 2006 di BSD, Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan terkait Pesawat jatuh jenis Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan sekitar pukul pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024.

"Pesawat PK-IFP dengan 3 (tiga) orang onboard  (1 penerbang,  1 engineer dan 1 penumpang) dan saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati, dalam keterangannya, Minggu (19/5/2024).

Adapun penjelasan detail mengenai hal ini akan disampaikan lebih lanjut berkoordinasi dengan Tim KNKT dan Inspektor Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta Kepolisian setempat.

Sebelumnya, peristiwa pesawat jatuh terjadi di kawasan BSD, Tanggerang Selatan. Akibat insiden tersebut, tiga korban disebut meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary membenarkan peristiwa tersebut. Videonya sendiri sempat viral di sosial media.

“Benar, korban tiga orang meninggal. Dua masih di dalam pesawat, satu tergeletak di luar,” tutur Ade saat dikonfirmasi, Minggu (19/5/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.