Sukses

Pevoli Megawati Hangestri Pertiwi Dapat Beasiswa S2 dari Udinus

Pevoli Megawati Hangestri Pertiwi bakal bakal menempuh pendidikan program magister manajemen di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

Liputan6.com, Jakarta - Megawati Hangestri Pertiwi tidak hanya fokus pada kariernya di dunia voli. Pemain timnas Indonesia tersebut ternyata juga sangat perhatian terhadap dunia pendidikannya.

Megawati Hangestri kini resmi menjadi mahasiswi di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Pevoli berusia 24 tahun tersebut bakal menempuh pendidikan program magister manajemen di perguruan tinggi berakreditasi institusi A di Semarang itu.

Pevoli yang dijuluki Megatron tersebut mengaku senang mendapatkan beasiswa program magister manajemen Udinus. Menurutnya, pendidikan merupakan hal penting bagi seorang atlet.

Jadwal latihan dan pertandingan yang padat tidak menurunkan semangat Megawati Hangestri untuk memiliki gelar Magister. "Ini sebuah kesempatan yang luar biasa buat saya untuk memperoleh pendidikan yang lebih tinggi, meskipun jauh tak masalah si yang penting bisa lanjut kuliah,” kata Megawati dengan penuh semangat seperti dikutip dari laman Udinsu.

Pemain Jakarta BIN di PLN Mobile Proliga 2024 dan klub Korea Selatan Red Sparks itu menambah deretan atlet nasional yang diberi kesempatan oleh Udinus untuk melanjutkan Pendidikan.

Saat ini, tercatat puluhan atlet telah berkuliah di Udinus pada beberapa jurusan seperti Program Sarjana Manajemen dan Program Sarjana Ilmu Komunikasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naik Gaji Red Sparks

Megawati Hangestri Pertiwi resmi diikat kontrak baru oleh Red Sparks untuk musim 2024-2025. Kontrak baru tersebut membuat bintang bola voli Indonesia ini mendapat kenaikan gaji signifikan.

Laporan media Korea Chosun mengungkapkan Megawati bakal menerima gaji lebih besar dibandingkan musim lalu. Jika sebelumnya meraup 100 ribu dolar AS per musim, sekarang pevoli berposisi opposite itu akan meraup gaji hingga 150 ribu dolar AS atau sekitar Rp 2,4 miliar.

"Gaji tahunan mereka, dari yang berjumlah 100.000 dolar (sekitar 138 juta won) pada musim lalu naik menjadi 150.000 dolar (sekitar 207 juta won) dengan pembaruan tersebut," tambah laporan yang sama," tulis Chosun.

 

3 dari 3 halaman

Jakarta BIN

Megawati Hangestri Pertiwi sekarang tengah fokus bersama Jakarta BIN di PLN Mobile Proliga 2024 yang mulai memasuki putaran kedua. Mengawali start buruk di awal musim, Jakarta BIN sekarang mampu bersaing.

Megawati dan kawan-kawan telah mengantongi empat kemenangan dan dua kekalahan. Hasil itu membuat tim asuhan Danai Sriwacharamaytakul ini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 13 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.