Sukses

Internal Manchester United Mulai Kacau, Masa Depan Erik ten Hag Pemicunya

Situasi internal Manchester United kabarnya mulai kacau. Hal itu dipicu oleh persoalan masa depan pelatih Erik ten Hag yang masih tidak pasti.

Liputan6.com, Jakarta - Situasi internal Manchester United kabarnya mulai kacau. Hal itu dipicu oleh persoalan masa depan pelatih Erik ten Hag, dengan pihak klub konon belum kunjung mengambil keputusan untuk memecat atau mempertahankan dia pada akhir musim.

Seperti diketahui, juru taktik asal Belanda ini santer dianggap gagal membawa Setan Merah tampil menjanjikan sepanjang periode keduanya di Old Trafford.

MU di bawah asuhan Erik ten Hag gagal mempertahankan trofi Carabao Cup yang mereka raih musim lalu, dengan Liverpool menjadi pemilik gelar terkini.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga sama sekali tak gacor panggung di Liga Champions. Mereka sudah tersingkir sejak fase penyisihan grup dan tak bisa lolos ke kompetisi serupa musim depan lantaran masih terkunci di urutan 6 klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan selisih 13 poin dari Aston Villa yang menghuni empat besar.

Situasi tersebut membuat masa depan Erik ten Hag kian dipertanyakan. Manchester United diyakini bakal mendepak eks juru taktik Ajax demi merekrut kandidat yang lebih bisa membawa kebangkitan buat Setan Merah.

Beberapa nama bahkan sudah sempat dikaitkan dengan jabatan manajer di Old Trafford. Graham Potter hingga Thomas Tuchel ramai digadang-gadang sebagai sosokyang berpeluang menggusur Ten Hag dari kursi panas MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Situasi Internal MU Tidak Jelas

Sayangnya, laporan terkini menyebut Manchester United justru berada di ambang ketidakjelasan sebagai buntut dari belum adanya keputusan terkait masa depan Erik ten Hag.

Laporan HITC yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim tak ada petinggi Setan Merah yang secara internal memikul tanggung jawab untuk membuat pilihan terkait kelanjutan karier pelatih Belanda serta merekrut pengganti apabila dia dipecat.

Investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe sejatinya diasumsikan sebagai sosok yang berhak mengambil keputusan terkait hal ini. Akan tetapi, CEO INEOS konon merasa departemen sepak bola baru MU yang lebih berwenang mengambil keputusan.

3 dari 4 halaman

Direktur Olahraga MU Masih Tanda Tanya

Hanya saja yang jadi persoalan, posisi direktur olahraga Manchester United hingga kini masih menjadi tanda tanya. Laporan yang sama mengungkap Dan Ashworth belum dapat dipastikan bisa mengisi jabatan tersebut.

Erik ten Hag sendiri bahkan diklaim tak punya gambaran soal masa depannya di Manchester United menyusul situasi ketidakpastian yang melanda internal klub.

Walau begitu, MU sudah mendapuk Jason Wilcox sebagai direktur teknik dan dia dikabarkan siap melakukan pembicaraan dengan juru taktik Setan Merah dalam beberapa pekan ke depan.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola