Sukses

Manchester United Siapkan Cara untuk Pecut Andre Onana Musim Depan

Manchester United tidak mau Onana merasa nyaman sehingga kerap membuat blunder seperti di musim 2023/2024 ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kurang puas dengan kinerja kiper Andre Onana pada musim pertamanya di Old Trafford. Pria Kamerun itu sering kebobolan dan beberapa kali membuat blunder konyol yang merugikan MU.

Onana direkrut MU dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023 lalu. Biaya kepindahan Onana cukup mahal mencapai 50 juta euro. MU merekrut Onana karena pelatih Erik ten Hag begitu menginginkannya.

Eks pemain Ajax Amsterdam itu menggantikan David de Gea yang tak diperpanjang kontraknya setelah mengabdi selama 12 tahun di MU. Sayangnya Onana kinerjanya memprihatinkan di paruh pertama musim 2023/2024 sehingga panen kritik. Fans MU jadi merindukan sosok De Gea lagi.

Kinerja Onana sempat membaik sejak tahun 2024. Dia mulai mengurangi blunder. Pria asal Kamerun ini total membuat 12 clean sheets dari 46 pertandingan bersama MU di berbagai ajang yang diikuti.

Namun menjelang akhir musim, Onana kumat dan membuat blunder fatal lagi. Dia melakukan pelanggaran kepada Zeki Amdouni sehingga MU dihukum penalti dan gagal menang lawan Burnley akhir pekan kemarin.

Tak ingin Andre Onana kembali membuat blunder-blunder konyol musim depan, MU menyiapkan 'pecutan' untuk musim depan. Setan Merah berencana merekrut kiper baru yang bisa bersaing dengan Onana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayindir Tak Bisa Mengancam Onana di Manchester United

MU melihat Onana sering melakukan blunder konyol karena merasa nyaman tak ada ancaman berarti yang bisa merebut posisinya sebagai kiper utama MU. Onana tidak takut dengan Altay Bayindir yang merupakan kiper kedua MU. Bayindir dirasa Onana bukan saingan berat.

Bayindir yang sama-sama direkrut MU tahun lalu cuma main sekali saja musim ini. Bayindir turun di Piala FA. Itupun terjadi saat Onana sedang cuti membela MU karena harus turun di Piala Afrika bersama Kamerun.

3 dari 4 halaman

MU Bidik Kiper Lazio

Untuk menghadirkan persaingan dan tekanan kepada Onana, MU diklaim Fichajes berencana merekrut kiper Lazio Ivan Provedel. Harganya tidak terlalu mahal tapi kinerjanya sangat baik di bawah mistar gawang.

Pemain berusia 30 tahun itu mencatatkan 13 clean sheets musim ini dari 38 laga yang dijalani bersama Lazio di berbagai ajang. Bandrol Provedel tidak akan lebih dari 30 juta euro.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Andre Onana

Video Terkini