Sukses

Hasil Liga Champions: Drama Adu Penalti, Real Madrid ke Semifinal Singkirkan City, Munchen Pupus Harapan Arsenal

Menang adu penalti lawan Manchester City, Real Madrid berhak maju ke babak semifinal Liga Champions 2023/2024 dan di laga lain Bayern Munchen juga lolos usai singkirkan Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen memastikan lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024 usai menang tipis 1-0 saat menjamu Arsenal pada laga leg kedua perempat final di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB (18/4/2024). Gol satu-satunya tuan rumah dilesakkan Joshua Kimmich.

Dengan kemenangan ini Bayern Munchen berhak maju ke babak selanjutnya dengan kemenangan agregat 3-2. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2 di Emirates Stadium pekan lalu.

Di tempat lain, pertandingan menegangkan berlangsung saat Manchester City menghadapi Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad, dini hari WIB.

Los Blancos akhirnya memastikan tiket semifinal setelah menang adu penalti 4-3 atas City. Sebelumnya, di leg pertamaThe Citizens dan Los Blancos bermain seri 3-3 di Santiago Bernabeu.

Pada laga leg kedua Real Madrid berhasil menahan imbang City 1-1 lewat gol Rodrygo dan dibalas Kevin De Bruyne. Agregat menjadi imbang 4-4 dan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan adu penalti.

Saat adu penalti, dua penendang Manchester City gagal menjebol gawang Madrid. Sebaliknya, hanya satu penendang Real Madrid yang gagal. Los Blancos pun menang dengan skor 4-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal dan Munchen Gagal Manfaatkan Peluang

Laga Munchen lawan Arsenal berlangsung dengan tempo tinggi. Kedua tim banyak menciptakan sejumlah peluang, tapi tak ada gol tercipta.bola lebih banyak berputar di lini tengah.

Peluang terbaik Munchen didapat Musiala menit 22. Namun, tendangan keras dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Raya.

Arsenal sebenarnya juga mampu memberikan tekanan pada lawannya. Namun, hingga akhir babak pertama masih belum ada gol tercipta.

3 dari 3 halaman

Gol Kimmich Jadi Penentu Kemenangan Munchen

Usaha keras Munchen akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63. Lewat serangan balik cepat dari sisi kanan. Guerreiro mengirim umpan lambung yang ditanduk keras oleh Kimmich.

Ketinggalan satu gol Arsenal langsung tampil lebih agresif dan mulai lebih banyak mengurung pertahanan Munchen. Tapi, tim wakil Bundesliga ini masih disiplin mempertahankan keunggulan.

Arsenal masih melakukan berbagai cara untuk mengejar ketinggalan di sisa pertandingan. Tapi, sampai wasit meniup peluit panjang skor 1-0 tak berubah dan Munchen pun lolos ke semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.