Sukses

Gawat, Manajer Incaran Manchester United Sudah Dihubungi Raksasa Jerman

Manchester United harus mulai bergerak jika mau mencari manajer baru. Pasalnya, salah satu kandidat sudah didekati klub lain.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus mulai bergerak jika mau mencari manajer baru. Pasalnya, salah satu kandidat sudah didekati klub lain.

Marca melaporkan, Bayern Munchen sudah menghubungi perwakilan Zinedine Zidane untuk mengetahui ketertarikannya bekerja di Allianz Arena.

Raksasa Jerman itu memang sedang menjadi manajer baru setelah Thomas Tuchel dipastikan pergi sehabis musim 2023/2024. Selain Zidane, Bayern Munchen bahkan sempat dikaitkan dengan eks nakhoda Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Meski begitu, Bayern Munchen belum memutuskan apakah nantinya bakal mengajukan kontrak kepada Zidane.

Klub yang baru saja kehilangan takhta Bundesliga dari Bayer Leverkusen itu masih memiliki kandidat lain. Daftarnya mencakup Jose Mourinho, Julian Nagelsmann, hingga Hansi Flick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investor Baru Manchester United Ragu Erik ten Hag

Zidane sudah dihubungkan dengan MU sejak meninggalkan Real Madrid 2021. Masih menganggur sampai sekarang, sosok berkebangsaan Prancis itu pun terus dikabarkan bakal berlabuh di Old Trafford.

Termasuk ketika Setan Merah memiliki saham minoritas baru Sir Jim Ratcliffe. Bos INEOS tersebut memasukkan nama Zidane dalam pertimbangan karena tidak yakin Erik ten Hag mampu mengembalikan masa kejayaan klub.

Selain Zidane, beberapa nama yang sempat dikabarkan dibidik MU antara lain Antonio Conte, Thiago Motta, Gareth Southgate, hingga Graham Potter.

3 dari 3 halaman

Erik ten Hag Bakal Tinggalkan Manchester United

Sebelumnya dilaporkan pemain MU sudah melihat sinyal bila Ten Hag akan pergi lewat pengunduran diri atau pemecatan pada akhir musim 2023/2024. The Sun melaporkan, Bruno Fernandes dan kawan-kawan sebenarnya masih mendukung Ten Hag. Tapi, mereka melihat sosok asal Belanda itu tidak lagi percaya diri seperti beberapa minggu lalu tentang pekerjaannya di Old Trafford.

Suasana hati yang berbeda dari eks pelatih Ajax Amsterdam itu yang disaksikan pemain MU menunjukkan bahwa sang ahli strategi sudah sadar bahwa pemecatan akan terjadi di akhir musim nanti.

Nasib Ten Hag di MU memang di ujung tanduk. Pria plontos itu gagal memberikan prestasi memuaskan musim ini. MU terpuruk dimana mereka harus tersingkir sebagai juru kunci di fase grup Liga Champions. MU juga terancam tidak lolos ke kompetisi paling elite Eropa itu musim depan.

Satu-satunya kesempatan meraih gelar juara musim ini bagi MU tinggal tersisa di Piala FA. Pasukan Ten Hag akan bertemu Coventry City di babak semifinal akhir pekan ini .

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.