Sukses

Hasil Liga Inggris: Hujan Gol di Stamford Bridge, Chelsea Cukur Everton 6-0

Chelsea perbaiki peringkat di klasemen usai menggulung Everton dengan skor telak 6-0 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge.

Liputan6.com, Jakarta Hujan gol terjadi saat Chelsea menjamu Everton pada pekan ke-33 Liga Inggris 2023/2024, Selasa dini hari WIB (16/4/2024) di Stamford Bridge. The Blues menang telak 6-0 atas lawannya.

Kemenangan Chelsea dipastikan lewat torehan quat-trick Cole Palmer dan dua gol lainnya disumbang Nicolas Jackson dan Alfie Gilchrist.

Hasil ini menempatkan Chelsea di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dari 31 laga. Sedangkan, Everton ada di urutan ke-16 dengan 27 poin.

Sejak awal pertandingan Chelsea sudah bermain agresif. Hasilnya, menit ke-13 mereka sudah membuka keunggulan lewat kerjasama Palmer dan Jackson sebelum dituntaskan dengan tembakan melengkung.

Hanya berselang lima menit, Palmer membawa Chelsea unggul dua gol usai memanfaatkan bola liar tembakan Jackson yang ditepis Pickford.

Palmer mencatat hattrick pada menit 29 setelah memanfaatkan kesalahan fatal Pickford. Operannya yang lemah dituntaskan Palmer dengan mudah dilesakkan ke gawang Everton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Palmer Tambah Koleksi Gol Lewat Penalti

Jelang babak pertama berakhir, tuan rumah mencetak gol keempat setelah Cucurella memberikan umpan silang dan diteruskan dengan sepakan voli Jackson.

Di babak kedua Chelsea masih mengendalikan permainan. Namun, Everton mencoba merespons dengan sejumlah pergantian pemain.

Chelsea mendapatkan hadiah penalti. Palmer maju sebagai algojo dan mengirim bola ke sudut kanan bawah. Gol! Chelsea 5-0 Everton.

Menit ke-90, Chelsea mencetak gol keenam. Pemain pengganti, Alfie Gilchrist menyambut bola muntah hasil tepisan Pickford. Sepakan dari jarak dekat. Gol! Chelsea 6-0 Everton.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Petrovic; Cucurella, Thiago, Chalobah, Gusto (88' Gilchrist); Gallagher, Caicedo; Mudryk (80' Chilwell), Madueke (72' Chukwuemeka), Palmer (80' Casadei); Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

Everton: Pickford; Mykolenko, Branthwaite (57' Keane), Tarkowski, Coleman (46' Patterson; 90+2' Godfrey); McNeil, Garner (46' Harrison), Onana (46' Gomes), Young; Doucoure; Beto

Pelatih: Sean Dyche

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.