Sukses

Bayern Munchen Bersaing dengan Liverpool Demi Xabi Alonso

Manajer Bayer Leverkusen, Xabi Alonso menjadi incara dua klub raksasa Eropa Bayern Munchen dan Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Pasar transfer musim panas ini tak cuma panas memperebutkan pemain saja, tapi juga pelatih. Salah satu persaingan ketat memperebutkan pelatih melibatkan dua raksasa Eropa, Bayern Munchen dan Liverpool. Kedua klub sedang mengejar tanda tangan arsitek Bayer Leverkusen, Xabi Alonso

Presiden kehormatan Bayern Munich, Uli Hoeness, secara terang-terangan menyatakan bahwa kedua klub tengah bersaing memperebutkan tanda tangan Alonso, terutama terkait dengan rencana mereka dalam merekrut manajer baru.

Dua raksasa sepak bola, Bayern Munchen dan Liverpool, dipaksa untuk bersaing secara langsung guna merebut Xabi Alonso, yang memiliki peran krusial dalam kesuksesan Bayer Leverkusen saat ini. Pasalnya baik Munchen maupun Liverpool akan ditinggal pelatihnya saat ini pada akhir musim nanti.

Jurgen Klopp sudah memutuskan cabut dari Anfield apapun hasil yang didapat Liverpool musim ini. Pria Jerman itu mengaku sudah lelah. Sedangkan Munchen juga akan ditinggal Thomas Tuchel yang menyerah akibat prestasi buruk musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alonso Jadi Masa Depan Dunia Kepelatihan

Alonso, yang memiliki pengalaman bermain untuk kedua klub tersebut, sekarang menjadi incaran karena dipandang memiliki potensi besar sebagai pelatih masa depan. Uli Hoeness mengungkapkan bahwa klub-klub top seperti Liverpool, Real Madrid, Bayer Leverkusen, dan tentu saja Bayern telah menunjukkan minat serius dalam merekrut Alonso.

"Dia terbukti bisa menjadi pelatih masa depan," ujar Hoeness kepada media Jerman. "Hampir tidak ada pelatih yang tersedia secara gratis atau dalam cuti panjang. Tidak mudah untuk meyakinkan mereka bahwa FC Bayern adalah pilihan terbaik bagi mereka."

Namun, upaya merekrut Alonso tidak akan mudah. Meskipun tersedia untuk ditawar, Alonso masih terikat kontrak dengan Bayer Leverkusen hingga 2026. Klub tersebut juga sedang menikmati musim yang sangat sukses di bawah kepemimpinan Alonso, dengan kemenangan dan rekor tak terkalahkan yang terus mengalir.

3 dari 3 halaman

Bayer Leverkusen Mengincar Treble, Alonso Semakin Diperhitungkan

Musim ini menjadi momen epik bagi Bayer Leverkusen, yang tengah mengejar impian treble dengan pencapaian gemilang di Liga Europa dan Piala Jerman. Keberhasilan ini tidak hanya meningkatkan citra klub, tetapi juga semakin menambah daya tarik Xabi Alonso sebagai sosok yang mampu membawa klub ke puncak kejayaan.

Bayer Leverkusen telah menunjukkan performa cemerlang di panggung Eropa dan domestik. Mereka tidak hanya berhasil melangkah jauh di Liga Europa, tetapi juga mencapai prestasi luar biasa di Piala Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.