Sukses

Hasil Liga Champions: Barcelona Maju ke Perempat Final, Arsenal Lolos Lewat Drama Adu Penalti

Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024 usai taklukan Napoli di leg kedua 16 besar, di laga lain Arsenal juga maju ke fase selanjutnya setelah menang adu penalti.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024 usai kalahkan Napoli 3-1 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar di Stadion Lluis Companys, Rabu dini hari WIB (13/3/2024).

Tiga gol kemenangan tuan rumah dilesakkan Fermin Lopez, Joao Cancelo dan Robert Lewandowski. Napoli hanya mampu membalas satu gol lewat Amir Rrahmani.

Klub raksasa LaLiga ini maju ke babak selanjutnya dengan kemenangan agregat 4-2. Pada leg pertama Barcelona dan Napoli bermain imbang 1-1.

Pada saat bersamaan, laga sengit terjadi pada pertemuan Arsenal lawan Porto, bahkan pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu dan adu penalti.

Melalui adu penalti, Arsenal akhirnya lolos ke babak 8 besar setelah menang 4-2. Mereka menemani Barcelona dan 4 tim lain yang sudah maju ke fase selanjutnya. 

Di laga leg kedua ini, Arsenal unggul 1-0 atas FC Porto berkat gol Leandro Trossard. Hasil ini membuat agregat menjadi imbang 1-1, karena The Gunners kalah 0-1 di pertandingan pertama.

Di babak tambahan waktu Arsenal mencoba tampil lebih agresif lagi mengurung pertahanan Porto, namun masih gagal mencetak gol. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Napoli Beri Perlawanan Sengit

Memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah, Barcelona yang memang diwajibkan untuk memenangkan laga ini langsung tampil menekan. Tercatat dua peluang sudah diperoleh melalui Lamine Yamal dan Fermin Lopez meski gagal berbuah gol.

Upaya tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit 15. Fermin Lopez yang sebelumnya gagal mencetak gol, kali ini tendangannya berhasil menjebol gawang Napoli.

Belum bersiap mengejar ketinggalan, gawang Napoli kembali kebobolan. Kali ini giliran Joao Cancelo yang membawa Barcelona unggul 2-0.

Tak mau kehilangan kesempatan lolos ke babak berikutnya, Napoli mencoba bangkit hingga akhirnya menit ke-30, Amir Rrahmani memperkecil ketinggalan Napoli 1-2.

3 dari 4 halaman

Robert Lewandowski Pertegas Kemenangan Barcelona

Di babak kedua, Barcelona kembali lebih mendominasi permainan. Sebaliknya, Napoli juga tetap berusaha keluar dari tekanan.

Meski banyak peluang tercipta, hingga pertengahan babak tak ada gol tercipta. Namun, Barcelona berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-84.

Sontekan Robert Lewandowski di dalam kotak penalti membuat skor berubah menjadi 3-1 sekaligus membantu Barcelona lolos ke babak perempat final Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Dua Penendang Porto Gagal Bikin Gol

Pada pertandingan Arsenal kontra Porto, tuan rumah sebenarnya memegang kendali permainan. Namun, Porto juga bermain disiplin untuk meredam Meriam London.

Pada menit ke-67, Arsenal sempat mencetak gol kedua melalui Odegaard, tapi dianulir VAR. Tak ada gol yang tercipta di babak kedua, pertandingan harus berlanjut ke perpanjangan waktu dan adu penalti.

Di babak ini, Wendell dan Galeno menjadi penendang Porto yang gagal. Sementara itu, keempat penendang Arsenal sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.