Sukses

Hasil BRI Liga 1: Menang Super Dramatis atas Persebaya, Borneo FC Pastikan Rebut Tiket Championship

Borneo FC mencetak dua gol di menit akhir untuk membalikkan kedudukan saat menjamu Persebaya.

Liputan6.com, Jakarta- Pemuncak klasemen Borneo FC meraih kemenangan super dramatis saat menjamu Persebaya Surabaya. Dua gol menit akhir membawa Borneo FC menang 2-1 pada laga pekan 28 BRI Liga 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (7/3/2024) malam WIB.

Dengan kemenangan ini Borneo FC mengamankan satu tiket ke babak Championship BRI Liga 1 2023/2024. Borneo mengoleksi 66 poin dan berada di puncak klasemen BRI Liga 1. Raihan 66 poin membuat Borneo dipastikan finis setidaknya di empat besar meski kalah terus di sisa musim reguler.

Adapun Persebaya Surabaya semakin terpuruk di papan tengah. Mereka berada di urutan 10 dengan 35 poin.

Main di kandang sendiri, Borneo FC coba menekan Persebaya sejak awal. Peluang emas pertama baru tercipta di menit 25 ketika tembakan Felipe Cadenazzi masih bisa dimentahkan kiper Persebaya Andhika Ramadhani.

Empat menit berselang, peluang emas kembali didapat Borneo FC. Kali ini tembakan Adam Alis yang lagi-lagi bisa digagalkan Andhika.

Persebaya juga punya satu peluang matang di babak pertama ketika Bruno Moreira lepas dari jebakan off-side. Sayangnya sepakan Bruno terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper Nadeo Arga Winata. Skor kacamata mengakhiri babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Bol di babak Kedua Borneo FC vs Persebaya

Borneo makin meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Dua peluang didapat tuan rumah lewat Terens Puhiri dan Stefano Lilipaly. Lagi-lagi Andhika jadi mimpi buruk Borneo FC karena bisa mementahkan kedua peluang tersebut.

Justru secara mengejutkan Persebaya yang bisa unggul lebih dulu di menit 85. Pemain pengganti Toni Firmansyah mencetak gol usai menyambar bola liar dengan tendangan voli ke pojok gawang Borneo FC.

Borneo terus menyerang di sisa pertandingan. Hasilnya mereka bisa menyamakan skor di menit 90+2 lewat gol bunuh diri Kasim Botan yang salah menghalau umpan lambung pemain Borneo FC.

Gol balasan ini menimbulkan keributan di lapangan. Persebaya harus ditinggal Paulo Henrique yang diganjar kartu merah oleh wasit.

Borneo FC pun makin percaya diri. Mereka mampu membalikkan kedudukan di menit delapan injury time. Iksan Zikrak yang menjadi pahlawan setelah menuntaskan umpan Silverio Silva. Pertandingan berakhir 2-1 untuk Borneo FC.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.