Sukses

Zinedine Zidane Diklaim Cuma Mau Latih 3 Tim, Manchester United Tak Termasuk

Eks pelatih legendaris Real Madrid Zinedine Zidane diklaim hanya mau melatih tiga tim usai dirinya berpisah dari klub raksasa Spanyol pada 2021 silam. Sayangnya, Manchester United yang digadang-gadang meminati jasa juru taktik Prancis itu tak masuk dalam daftar.

Liputan6.com, Jakarta Eks pelatih legendaris Real Madrid Zinedine Zidane diklaim hanya mau melatih tiga tim usai dirinya berpisah dari klub raksasa Spanyol pada 2021 silam. Sayangnya, Manchester United yang digadang-gadang meminati jasa juru taktik Prancis itu tak masuk dalam daftar.

Seperti diketahui, kursi pelatih Setan Merah memang berpotensi diguncang pada akhir musim. Erik ten Hag berpeluang turun dari jabatan manajer lantaran tak kunjung mampu membawa anak-anak asuhnya bangkit di kampanye 2023/2024.

Setan Merah sudah kehilangan asa meraih gelar Liga Champions dan Carabao Cup usai tersingkir di babak penyisihan grup serta 16 besar. Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga masih sulit menyodok ke empat besar klasemen Liga Inggris lantaran terkunci di urutan 6 dengan perolehan 44 poin dari 26 pertandingan.

Situasi tersebut membuat Manchester United santer dirumorkan bakal berburu pelatih baru jelang musim 2024/2025. Sir Jim Ratcliffe yang resmi jadi pemilik saham minoritas Setan Merah pun sudah mengantongi nama idaman untuk ditempatkan sebagai juru taktik di Old Trafford.

Laporan Metro belum lama ini mengeklaim pihak INEOS mulai melirik Zinedine Zidane yang sempat berjaya di Real Madrid. Juru taktik berkepala plontos itu diharapkan dapat membantu Ratcliffe mewujudkan ambisinya untuk mengembalikan kejayaan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Zinedine Zidane Ogah Latih MU

Sayangnya, harapan investor baru Setan Merah nampaknya tidak sejalan dengan keinginan Zinedine Zidane. Pria berusia 51 tahun sebelumnya pernah mengesampikan prospek pindah ke Old Trafford lantaran ada kendala bahasa.

Hal serupa juga disampaikan oleh mantan rekan setimnya di Real Madrid, Thomas Gravesen. Ia menyiratkan eks juru taktik Los Blancos tidak tertarik menukangi Manchester United sebab hanya ada 3 lowongan manajer yang dia minati.

"Saya sempat bicara dengan Zidane di Madrid dua tahun lalu, dan dia mengatakan bahwa hanya ada tiga peran yang bakal dia terima, yakni (lowongan pelatih) di Marseille, Madrid, dan Timnas Prancis," ungkap Gravesen kepada Discovery Plus, seperti dilansir dari Metro.

"Kami (berjumpa) di Madrid dua tahun lalu dan hal itulah yang dia katakan. Waktu itu, saya bertanya apakah dia mau kembali menjadi manajer, dan dia mengatakan hanya akan balik ke peran itu jika ada peluang dari ketiga tim yang dimaksud," tambah Gravesen.

3 dari 4 halaman

Penyebab Zinedine Zidane Sulit Latih MU

Lebih lanjut, Gravesen juga memberi gambaran terkait alasan Zinedine Zidane kemungkinan sulit menerima tawaran dari Manchester United. Menurut dia, kondisi skuad Setan Merah saat ini menjadi faktor besar yang memberatkan sang pelatih untuk menggantikan posisi Erik ten Hag di Old Trafford.

"Saya haru bilang bahwa tim yang dia (Zinedine Zidane) miliki di Madrid sangat luar biasa, dan dia sudah siap sejak awal," ucap Gravesen.

"Situasinya berbeda di Manchester United. Sangat sulit bagi dia untuk melakukan sesuatu dengan tim yang dimiliki Ten Hag saat ini," sambung mantan pesepak bola berusia 47 tahun.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola