Sukses

Mimpi Besar Sir Jim Ratcliffe Soal Pengganti Erik ten Hag di Manchester United

Ratcliffe memiliki sosok impian untuk menjadi pelatih baru Manchester United menggantikan Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Posisi manajer Manchester United saat ini Erik ten Hag masih belum akan untuk musim 2024/2025. Pria Belanda itu bisa saja didongkel oleh investor baru Setan Merah, Sir Jim Ratcliffe, jika hasil yang didapat pada sisa musim ini tak memuaskan.

Performa MU pada musim kedua Ten Hag bagai roller coster. Mereka sudah tersisih dari Piala Liga dan kompetisi Eropa. Di Liga Inggris, MU juga sudah sulit juara karena telah tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Target realistis The Red Devils di sisa musim 2023/2024 adalah menjadi juara Piala FA dan masuk empat besar Liga Inggris agar meraih tiket berlaga ke Liga Champions musim 2024/2025. MU masih tertinggal delapan poin dari Aston Villa yang ada di urutan empat saat ini.

Bila kedua target tersebut meleset, Ten Hag kabarnya bisa-bisa tidak lagi melatih di Old Trafford musim depan. Sir Jim Ratcliffe akan menggantinya dengan pelatih baru.

Ten Hag sendiri belum lama ini menyatakan bila Ratcliffe masih mendukungnya secara penuh. Namun Ratcliffe belum pernah berbicara di depan publik soal dukungan kepada pelatih asal Belanda tersebut.

Andai Ten Hag diganti, Ratcliffe kabarnya sudah punya sosok favorit untuk menangani MU musim depan. Foot Mercato pada penghujung Februari 2024 melaporkan Ratcliffe begitu mengidamkan Zinedine Zidane menukangi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Zidane Sudah Gatal Kembali Melatih

Zidane kebetulan saat ini sedang menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada Mei 2021. Pria Prancis itu konon sudah gatal untuk kembali bekerja sebagai pelatih musim depan.

Untuk mendapatkan Zidane, MU harus bersaing dengan tiga tim lainnya. Ada timnas Prancis, Bayern Munchen dan Juventus. Ketiga tim ini lebih diprioritaskan oleh Zidane. Prancis dan Juventus merupakan tim yang pernah dibelanya sewaktu aktif bermain.

3 dari 4 halaman

Ratcliffe Ingin Zidane Ubah Nasib Manchester United

Tangan dingin Zidane di Real Madrid membuat Ratcliffe kesengsem. Pria 51 tahun itu dua periode menukang Madrid dengan kesuksesan luar biasa. Zidane mampu mempersembahkan dua trofi LaLiga, tiga Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Spanyol dan dua Piala Super Eropa.

Diharapkan tangan dingin Zidane bisa membangkitkan MU yang terpuruk. Mereka tak pernah juara Liga Inggris atau Liga Champions lagi semenjak pensiunnya manajer legendaris Sir Alex Ferguson di tahun 2013 lalu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini