Sukses

Muncul Sosok Idaman Baru Pengganti Erik ten Hag di Manchester United, Pernah Sukses Bareng Real Madrid

INEOS melirik sosok idaman baru untuk menggantikan Erik ten Hag di Manchester United. Dia adalah Zinedine Zidane yang pernah sukses besar bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Kursi pelatih Erik ten Hag di Old Trafford makin berpotensi diguncang pada akhir musim. Hal itu menyusul kegagalan juru taktik Belanda membawa anak-anak asuhnya bangkit di sisa kampanye 2023/2024.

Manchester United baru saja mengakhiri tren kemenangan beruntunnya di Liga Inggris usai dihajar Fulham dengan 1-2 akhir pekan lalu. Hasil itu membuat Setan Merah terkunci di peringkat 6 klasemen sementara dengan perolehan 44 poin dari 26 pertandingan.

Adapun di kompetisi lain, Erik ten Hag juga gagal berjaya. Eks juru taktik Ajax Amsterdam tak kuasa mengantar timnya mempertahankan gelar Carabao Cup, dengan trofi juara kini berada di genggaman Liverpool.

Selanjutnya dalam ajang Liga Champions, Manchester United tersingkir secara memalukan. Bruno Fernandes dan kawan-kawan tidak berhasil mencapai fase knock-out lantaran finis sebagai juru kunci klasemen grup A dengan perolehan 4 poin dari 6 laga yang dilakoni.

Situasi ini membuat investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe mulai berburu sosok anyar guna dijadikan suksesor musim depan. Laporan Metro mengungkap ada kandidat baru yang diidamkan INEOS, yakni mantan pelatih legendaris Real Madrid, Zinedine Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ambisi Kembalikan Kejayaan MU

Bukan tanpa alasan Sir Jim Ratcliffe melirik Zinedine Zidane sebagai calon pengganti Ten Hag di Old Trafford. Media Prancis Foot Mercato mengungkap, miliarder asal Inggris memang sangat berambisi mengembalikan kejayaan MU.

Sir Jim Ratcliffe bahkan rela melakukan segala upaya demi membawa Manchester United kembali ke puncak kekuasaan. Oleh karena itu, demi mewujudkan misinya, dia butuh bantuan Zinedine Zidane yang dipandang sebagai sosok impian buat menukangi Setan Merah.

Kebetulan, CEO INEOS Sport Jean-Claude Blanc merupakan fans lama Zinedine Zidane. Pria berusia 60 tahun bahkan diklaim pernah mencoba merekrut eks pelatih Real Madrid ke Paris Saint-Germain (PSG) ketika dia masih bertugas di sana.

Malang ambisi tersebut gagal diwujudkan Blanc kala itu. Namun, pihaknya kemungkinan akan kembali mencoba peruntungan menggaet Zinedine Zidane ke Old Trafford

3 dari 4 halaman

Zinedine Zidane Ingin Melatih Lagi

Adapun Zidane tercatat telah mengoleksi total 11 trofi sepanjang kariernya sebagai pelatih. di Real Madrid. Capaian itu termasuk trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Iala Dunia Antarklub, hingga gelar juara LaLiga.

Sayangnya, Zinedine Zidane sudah cukup lama menganggur usai hengkang dari Santiago Bernabeu pada 2021 silam. Dalam pernyataannya baru-baru ini, juru taktik asal Prancis menyiratkan dirinya cukup terbuka pada prospek kembali menjadi pelatih.

"Mengapa tidak (kembali jadi pelatih)? Semuanya bisa terjadi," ucap Zidane, dilansir dari Metro.

"Untuk saat ini, saya sedang melakukan hal lain. (Namun) saya yakin akan kembali ke bench, saya ingin melatih lagi," sambung mantan juru taktik legendaris Real Madrid.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.